Kades Serumbung dan Pihak Kecamatan Kerkap Cek Bangun Fisik Rabat Beton

oleh -400 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM – Kegiatan dana Desa di bidang fisik tahun anggaran 2023 di Desa Serumbung  Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara. Pembangunan rabat beton yang bersumber dari dana desa (DD) dibangun dengan cara pelaksanaan swakelola.

Tim monitoring Kecamatan Kerkap pada tangal 24 Juli 2023 Pukul 09.00 WIB Kepala Desa Serumbung Sumiati dan Camat Kerkap Halian Ramdani, SH dan didampingi kasi PMD Patona langsung ikut ke lokasi kegiatan. Tim monitoring meninjau dan langsung bertatap muka dengan masyarakat serta mengukur dan memberi tanda dengan di cat pilox.

Camat Kerkap Halian Ramdani memberi arahan kepada masyarakat agar mengutamakan kualitas bukan kuantitas, yang bertujuan untuk kebutuhan masyarakat. Hal lain juga berpedoman pada peraturan pelaksanaan serta mengutamakan kualitas bangunan, juknis dan juklaknya.

“Kegiatan monitoring ini adalah sebagai bentuk pengawasan selaku tim monitoring dari Kecamatan dan disini kami berharap  pembangunan jalan rabat beton agar benar  benar mengutamakan kualitas, ” Kata Camat.

“Termasuk kadar semen dan pondasi yang sudah dituangkan dan diatur di APBDES dan RAB, kami melihat pelaksanaan ini sangat bagus serta sesuai dengan aturan pelaksanaan, ” kata Camat.

Dalam kesempatan ini kami juga berharap kepada desa yang lain khusus nya desa di kecamatan Kerkap ini agar dalam pelaksaan pembangunan di bidang fisik selalu mengutamakan kwalitas.agar bermanfaat untuk anak cucu kelak”, pungkasnya.

Jalan rabat beton sentra produksi yang  dikerjakan ternyata banyak manfaatnya bagi masyarakat Desa Serumbung. Mengingat banyak hasil dari kebun serta tani palawija di daerah tersebut. Dengan adanya pembangunan jalan rabat beton masyarakat jadi mudah mengeluarkan hasil tani kebun mereka.

Pada waktu yg sama Kepala Desa juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim monitoring yang telah meninjau pelaksanaan / pembangunan rabat beton dengan medan sudah di lalui dan lokasi yang tak begitu jauh dari pemukiman (lokasi kebun) masyarakat Serumbung, tandas Kades Serumbung Sumiati. (Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *