Selasa, November 29
Shadow

Disnakertrans BU ada program penetasan telur untuk peternak unggas

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM – Kementerian Tranmigrasi Pusat akan segera luncurkan program Penetas Telur Ke pihak Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Tranmigrasi akan memberikan bantuan mesin penetas telur Ke 10 kelompok peternak unggas yang berkawasan Kecematan  Lais,Giri Mulya dan Ketahun ( Lagita).

” Sementara ini kami sedang lakukan  tahap pengumpulan proposal kelompok penerima bantuan tersebut,” Kata Fahrudin selaku KadisNakertrans saat di bincangi melalui Ponselnya.Selasa ( 3/9/2019)

Selain mendapatkan mesin penetas telur, kata dia, sebanyak 10 kelompok peternak unggas itu juga akan diberikan pemahaman dan cara cara menetas telur dengan baik.Disamping itu bagi penerima nantinya akan di survei terlebih dahulu ke semua kelompok Tani,tujuannya supaya penerima nantinya  betul betul ingin serius serta para kelompok Tani bisa memajukan usahanya seperti yang diharapkan Pemerintah.

“Khusus satu kelompok peternak unggas dibantu mesin penetas telur dengan kapasitas 100 butir dan mesin bantuan tersebut sudah berdaya otomatis,” Ujar Fahrudin.

 

Disingung lantaran tak lazim, kenapa program tersebut  di adakan Disnakertrans biasanya ke Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan ( DTPHP). Fahrudin menjelaskan Sejauh ini program tersebut baru pertama kali di adakan di dinasnakertrans

” Sebelumnya memang banyak program kita dan terus menerus, akan tetapi ini memang program dari Kementrian,” Ungkapnya.

Tambahnya, ia menjelaskan, bahwa program bantuan dari Kementrian  ini bisa mengentaskan kemiskinan di daerah tersebut dan bermacam macam program.Salah satunya tergolong mudah dan cepat terlihat berhasil seperti daerah pada umumnya yaitu program Penetas Telur.

“Sampai saat ini para  kelompok peternak baru mengajukan sekitar 7 kelompok.Berarti sembari menunggu  3 kelompok lagi proposalnya,dan program ini tentu cepat sekali terlihat suatu keberhasilan para peternak.Jikalau nanti ini sukses tentu lebih banyak lagi program ini masuk di wilayah Bengkulu Utara,” Tandas Kadisnakertrans.(Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.