Kamis, Agustus 11
Shadow

Demi kepentingan Masyarakat,DD Air Baus II Bangun Drainase

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM – Untuk kepentingan bersama dan memanfaatkan program dana desa (DD) tahun 2019. Dan alokasi dana desa (ADD), warga bersepakat membangun drainase sepanjang 404 meter,di Desa Air Baus II Kecematan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara.

 

“Pembangunan drainase ini kami laksanakan dua tahap,yang pertama sepanjang 214 meter dan tahap kedua dibangun 190 meter.ini kami bangun dari DD dan ADD tahun 2019,” Jelas Kades Air Baus II Sutamsi saat dikantor Desa.Jum’at(9/8/2019)

Kades Sutamsi

Pembangunan drainase di pinggir jalan desa tersebut lanjutnya,dengan melibatkan warga setempat sebagai pekerjanya,dan warga pun sangat bersemangat dikarnakan selama ini para petani mengeluhkan terhadap air untuk ke areal persawahan mereka.

 

” Masyarakat sangat beruntung dengan adanya program DD dan ADD ini.Sebab permintaannya cepat terkabulkan dan mereka sangat bergembira air ke areal persawahan mereka lancar tanpa ada kekurangan,” Ucap Kades.

 

Tambah Kades, besaran angaran yang dianggarkan untuk pembangunan drainase tersebut sebesar 409.921.600,dan ada juga program lainya seperti Jambanisasi untuk penerima sebanyak 50 orang,disamping itu ada juga peberdayaan.

 

” Ditahun ini pembangunan drainase hampir rampung dibuat dan ada juga jambanisasi sebanyak 50 orang.Nanti ditahap berikutnya ada juga peberdayaan,” Kata Sutamsi.

para pekerja

Dengan adanya kucuran anggaran pemerintah pusat dalam bentuk DD dan kucuran dana dari daerah dalam bentuk ADD yang diterima masyarakat sangat berterima kasih sekali.Sebab bisa mengejar ketertinggalan dengan desa lainnya.

 

Seperti halnya yang disampaikan para pekerja dilokasi,memang sudah lama pihaknya menginginkan pembangunan drainase seperti ini.Mengigat hampir seluruh warga Air Baus II rata rata petani sawah dan peternak,tentu sangat butuh air yang cukup dan kini pihak desa sudah mengabulkan permintaan dari masyarakat.

“Dengan ada pembangunan ini kami masyarakat Air Baus II berterima kasih terhadap pemerintah mulai dari Bupati Ir.Mi’an,Dinas terkait,Camat,dan pak Sutamsi selaku kepala Desa Kami,” Tandas Para Warga Air Baus II.(Jonbew)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.