Aliansi BU Tawarkan Kerjasama Terhadap 215 Kades, Ini hasilnya

oleh -956 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM– Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang dibawah naungan Aliansi mengelar Rapat membahas tentang program kerja terhadap 215 kepala Desa yang ada di kabupaten Bengkulu Utara.

Di mana, dalam pembahasan tersebut pihak Aliansi menjelaskan bahwa yang tergabung di Aliansi ada juga memiliki media online dimana total media online tersebut terdiri dari 27 media online, sedangkan lembaga sebanyak 42 Lsm, Rabu (10/1/2024).

“Kami menawarkan niat baik. Kalau pihak desa yang mau kerja sama dengan Aliansi baik itu tentang publikasi maupun membantu menjembatani untuk program yang belum tersalurkan oleh dinas, maka pihak Aliansi siap membantu, jika mau jika tidak ya tidak jadi masalah,” kata Ketua Aliansi Kabupaten Bengkulu Utara Sahril.

Menangapi hal tersebut bahwa pihak desa melalui ketua forum yang hadir bahwa mereka ingin kordinasi terlebih dahulu terhadap Kepala Desa yang ada di kecamatan mereka masing masing.

” Kami selaku forum Kepala Desa yang hadir terdiri sebanyak 10 orang ini. Menyambut baik tentang program Aliansi, akan tetapi saat ini belum bisa memutuskan dikarenakan kami mau rapat dulu terhadap kepala desa,” ujar beberapa ketua forum kades Kecamatan yang hadir.

Dengan demikian menarik kesimpulan, bahwa pihak Aliansi dalam waktu dekat akan door to door ke pihak desa yang nantinya berharap difasilitasi oleh pihak kecamatan masing masing yang terdiri dari 19 Kecamatan yang ada di kabupaten Bengkulu Utara.

Terpantau dalam kegiatan itu terlihat hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( DPMD) Kabupaten Bengkulu Utara Margono, Spd, Perwakilan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) yang diwakili oleh Kepala Bidang ( Kabid) Wahyudin, S. sos, 10 Ketua Forum Kades Kecamatan yang terdiri dari 19 Kecamatan dan para pimpinan media online dan ketua Lembaga Swadaya Masyarakat serta para tamu undangan. (Jonbew)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *