Pemulihan Ekonomi Warga, Pemdes Talang Pasak Bagikan Ikan Lele dan Kolam Terpal

oleh -380 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM-Pemdes Talang Pasak kecamatan Kerkap kabupaten Bengkulu Utara (BU) menyalurkan budidaya ikan Lele di Kolam Terpal. Diperkirakan sebanyak 2 ribu ekor lebih ikan lele dibagikan ke masyarakat. Bantuan budidaya Lele dan  kolam terpal  anggaran ketahanan pangan yang bersumber dari Dana Desa tahun 2023.

Kepala Desa Talang Pasak, Sudirmansyah mengatakan bahwa Penyerahan bibit lele sebagai salah satu budidaya penunjang masyarakat usaha kecil. Kata dia, agar tetap produktif dan dapat meningkatkan pendapatan di tahun pemulihan ekonomi ini.

“Alhamdulillah pada hari ini kita telah menyerahkan bibit Lele ke warga, untuk dibudidayakan, jelas Kades. Rabu (7/6/2023).

Lanjut Sudirmansyah, komoditas ikan Lele merupakan komoditas yang sangat menjanjikan dalam sisi ekonomi. Ini adalah salah satu upaya Pemdes Talang Pasak dengan salah satu instrumen yang dilakukan dalam hal pemulihan ekonomi.

” Yang dibagikan bibit lele, tarpal kolam dan pakan. Setiap satu kolam tarpal terdiri dari 135 bubung rumah dan diisi sebayak 5 kilo dalam satu kilo terdiri dari 15 Ekor dan pakan seberat 15 kilo. Alhamdulillah sudah tersalurkan dengan baik,tutur Sudirmansyah saat di temui awak media.

Ia berharap dengan adanya pengadaan bibit lele ini yang bersumber dari anggaran dana desa di tahun ini, betul-betul di manfaatkan dengan baik, agar dalam memiliharanya dapat berhasil dan mendapatkan panen yang baik. Selain ketahanan pangan Ikan lele, ada juga penyaluran bantuan lainnya yaitu bibit sayuran sayuran beserta pupuk dan peralatan lainnya, tandas Kades. (Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *