Pemdes Kota Lekat Salurkan Bantuan Ayam Kampung dan Bibit Sayur Mayur

oleh -536 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM-Pemerintah Desa Kota Lekat Ilir salurkan bantuan ayam kampung terhadap masyarakat. Penyaluran Ayam Kampung ini merupakan realisasi dari Program ketahanan Pangan yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2023.

Penyaluran bantuan ini. Diharapkan dapat memberikan manfaat untuk warga penerima dalam membantu penguatan ekonomi.

“Alhamdulillah,kita telah menyalurkan Bantuan ayam kampung sebanyak 190 ekor terhadap warga sebanyak 95 bubung rumah. Dalam satu bubung mendapatkan 2 ekor ayam kampung,” Kata Kades Kota Lekat Ilir Ely Yunara.

Pembagian Ini dalam rangka kita memberikan rasa keadilan dan pemerataan penyaluran untuk warga. “Selain sebagai pedaging, ayam ini juga bisa dimanfaatkan sebagai petelur, “jelas kades.

Kades menambahkan, disamping melakukan penyaluran bantuan ayam, ada juga bantuan lain berupa waring, bibit sayur mayur. Pembagiannya juga sama setiap bubung rumah semuanya dapat.

Dan terakhir, saya ingin mengharapkan bantuanĀ  ini berdampak dengan hasil cepat melakukan perputaran produksi dan penjualan ayam baik untuk pedaging ataupun petelur begitu juga dengan sayur mayur yang telah disalurkan.

“Saya berharap,warga dapat memaksimalkan bantuan ini,dengan ulet mengembangkannya, kita akan lihat,siapa serius. Inshaallah akan berhasil,” Tandas Kades. (Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *