Ketua DPRD BU Pertanyakan Ke Kantor PLN ULP 03 Bengkulu Kapan Gardu Induk Bisa Beroperasi 

oleh -513 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM- Tindak lanjut hasil Sidak beberapa hari lalu Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH. Mendatangi Kantor PLN ULP 03 Bengkulu, kedatangannya terkait temuan diesel yang rusak di PLTD Putri Hijau agar sesegera mungkin dilakukan perbaikan.

“ Berdasarkan temuan di lapangan beberapa hari lalu, kini kita langsung ke kantor PLN ULP Bengkulu. Kedatangan ini disambut dengan baik, nah dengan demikian harapan kita pelayanan masyarakat kedepannya semakin membaik,” kata Sonti Bakara.

Dari hasil pertemuan dikantor PLN ULP, ia juga pesankan terhadap masyarakat agar tanam tumbuh yang menganggu struktur jaringan kabel listrik sekiranya jangan ada hambatan ketika petugas ingin melakukan penataan, mengigat hal ini juga menyebabkan arus berbalik dan mengangu arus listrik.

“Tolong juga terhadap masyarakat kalau ada yang berbahaya segera laporkan ke PLN agar dilakukan pemangkasan,” kata Sonti.

Disamping sampaikan keluhan, Ketua DPRD juga mempertanyakan terkait pembangunan gardu induk di Bengkulu Utara, kapan sekiranya bisa beroperasi hal itu juga butuh kepastian yang jelas. Karena jika tidak secepatnya dilakukan pengoperasian ditakutkan aliran listrik wilayah Bengkulu Utara kurang maksimal.

” Ini juga perlu kita pertanyakan kejelasan kapan kiranya bisa pengoperasian gardu induk di Bengkulu Utara. Karena ini juga sangat penting mengingat hal ini menjadi penyebab kekurangan daya aliran listrik nantinya,” ujar Ketua DPRD. (Jonbew/Adv)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *