Wow..Kamar Napi Lapas Arga Makmur Digeledah 

oleh -499 Dilihat
oleh

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Arga Makmur Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu bekerja sama dengan Kodim 0423/ Bengkulu Utara melakukan penggeledahan kamar hunian Narapidana pada Jumat malam ( 17/03/2023 ).

Penggeledahan yang melibatkan seluruh Pegawai Lapas dan Personil TNI ini dipimpin langsung Kalapas Arga Makmur, Luhur Pambudi bersama Danramil 02/ Arga Makmur, Kapten cpl Joko Sulistyo.

Penggeledahan diawali dengan apel kesiapan dilanjutkan pembagian tim geledah dan langsung menuju kamar/ blok hunian secara serentak yang dilakukan secara senyap, sopan dan terukur.

Kalapas Arga Makmur, Luhur Pambudi menyampaikan kegiatan malam ini dilakukan sebagai salah satu upaya deteksi dini pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas menjelang bulan suci Ramadhan yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023 dengan tema “Transformasi Pemasyarakatan semakin PASTI dan BerAKHLAK, Indonesia Maju” dan malam ini merupakan kegiatan Pemasyarakatan Bersih-bersih, ujar Kalapas.

Sementara Danramil mengatakan keterlibatan personilnya dalam kegiatan penggeledahan malam ini merupakan bentuk sinergitas antar Aparat Penegak Hukum guna menciptakan kondisi keamanan di Lapas Arga Makmur yang kondusif jelang Ramadhan, ujar Kapten cpl Joko Sulistyo.

Alhasil, setelah dilakukan penggeledahan selama 3 jam, tidak ditemukan Narkoba dan barang-barang terlarang lainnya serta situasi Lapas Arga Makmur terpantau kondusif, Tandasnya. ( Jonbew )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *