Selasa, November 29
Shadow

Wisata Embung Padang Jaya Selain Tempat Selfie Unik dan Menarik Ada juga Berbagai Macam Keindahan

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM- Destinasi wisata baru yang terletak di Desa Padang Jaya,Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara kini  yang lagi hits dan langsung diserbu wisatawan meski baru beberapa hari dibuka. Namanya Embung Padang Jaya.

Objek wisata ini dibangun dengan melalui Dana Desa (DD) Desa Padang Jaya. Di depan pintu masuk langsung dimanjakan dengan tempat selfie, karena punya spot foto unik dan menarik.

Ditambah lagi dengan latar air bendungan (Embung )  dan Rumah warna,rumah terbalik serta ada juga kincir angin sehingga cocok untuk tempat melepas penat sekaligus menghasilkan foto yang menawan. Di tempat ini, pengunjung bisa menikmati udara segar ,sebab wisata ini tidak jauh dari perkampungan warga. Bahkan di tempat wisata  ini pengunjung juga bisa tiduran sembari menikmati indahnya pemandangan.

Kepala Desa Padang Jaya Karyadi menyampaikan kepada tubarsnews.com Senin (17/5/2021) bahwa embung wisata ini baru hari ini mulai dibuka mengingat sesuai aturan pemerintah di stop selama lima hari.

Memang sebelumnya banyak yang berdatangan ingin berwisata akan tetapi kita tidak memperbolehkannya dan alhamdulilah hari ini baru dibuka kembali, untuk itu, diharapkan terhadap para pengunjung tetap mematuhi protocol kesehatan, seperti memakai masker dan lain sebagainya. Dan kami juga sudah mempersiapkan prokes tersebut yaitu dipintu masuk sudah disiapkan alat cuci tangan, hal itu dilakukan jangan sampai menimbulkan klaster baru.

“ Alhamdulilah baru hari ini wisata dibuka. Untuk itu,diharapkan terhadap para pengunjung patuhilah prokes sesuai anjuran pemerintah supaya tidak menimbulkan klaster baru, utamakanlah kesehatan saat berwisata dengan begitu kita bisa nyaman dan tentram,” Kata Kades Karyadi.

Sementara Kepala Dusun (Kadun) Edi Winaryo mengatakan, wisata embung ini para pengunjung tidak hanya dari kabupaten Bengkulu Utara, akan tetapi ada juga dari kabupaten lain yaitu Lebong bahkan ada yang dari pulau jawa mengigat saat ini momennya masih suasana idul fitri 1442 H.

Lebih Jauh Edi menambahkan, disetiap tahun pihaknya terus melakukan pembenahan , disamping itu dirinya bersama Kades Karyadi serta para Perangkat lainnya. Kedepan dilokasi Embung ini lokasi yang bawah akan dibangun juga Pulau cinta, hal ini juga menambah daya tarik para pengunjung muda mudi, Pungkas Edi. (Sukiman )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.