Rabu, Desember 7
Shadow

Warga Pematang Tiga Keluhkan program Pamsimas

BENGKULU TENGAH.TUBARSNEWS.COM-Warga Kecamatan Pematang Tiga Kabupaten Benteng.Mengeluh Kondisi Sarana Penyediaan Air Minum Dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) tidak berfungsi lantaran tak tersedot oleh mesin.Bangunan tersebut di bangun Tahun 2018 Lalu.

Sejumlah Pipa yang dipasang untuk mengaliri air bersih ke rumah warga mulai rusak,kropos lantaran kering tak terisi air.Warga mengaku kecewa terhadap program Pamsimas dan selaku pengelola penyedia air bersih.

Seperti halnya yang di sampaikan Bul selaku warga setempat Rabu (24/7/2019) memang sampai sekarang tidak ada air yang mengalir sampi kerumah warga.Dikarnkan mesin penyedot air tidak tersedot, berkemungkinan rusak atau alat yang dipasang  tersebut kwalitas rendah.

” Untuk apa di bangun Pamsimas,kalau tidak bermanfaat.Hanya menghamburkan anggaran pemerintah saja dan anggarannya tidak sedikit kok,” Kesal Bul.

Hal senada yang disampaikan oleh Marzuan selaku Babinkamtibmas melalui via Wash appnya,memang sudah lama itu.Tapi kalau mau jelasnya tanya sama Pak Tambunan karna beliau lebih paham,singkat Marzuan.

Sementara, warga berharap koordinator Pamsimas yang menangani Pembangunan Penyediaan Air Bersih Segera Mencari solusi Sehingga air bersih bisa segera dinikmati masyarakat.(Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.