Warga Padang Burnai apresiasi pembangunan era Rohidin

oleh -990 Dilihat
oleh

BENGKULU TENGAH.TUBARSNEWS.COM – Dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkulu Tengah, Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah menghadiri Pertemuan dengan Masyarakat di Desa Padang Burnai, Kecamatan Bang Haji pada Senin (10/02/2020).

Dalam kesempatan ini, Gubernur Bengkulu didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, Asisten I Setda Bengkulu Tengah serta Unsur Kepala OPD Provinsi Bengkulu, tampak masyarakat antusias menghadiri kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Padang Burnai mengucapkan selamat datang di Desa Burnai, memohon maaf atas kekurangan sambutan. Beliau juga menyampaikan beberapa keluhan terkait titik-titik jalan yang belum ternormalisasi, namun di sisi lain dirinya mengapresiasi Pembangunan jalan era Rohidin Mersyah, terlebih jalan di titik Lubuk Durian-Lubuk Sini begitu dirasakan manfaatnya oleh Masyarakat Bengkulu Tengah.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan kepada masyarakat bahwa pihaknya akan terus berupaya melakukan pemerataan pembangunan infrastruktur di Provinsi Bengkulu. Khusus di Kabupaten Bengkulu Tengah dirinya mentargetkan jalan poros utama akan rampung di tahun 2020.

“Sebelumnya kami beserta rombongan sangat berterima kasih atas sambutan hangatnya, saya sengaja untuk berkeliling di 128 Kecamatan di Provinsi Bengkulu. Kalau di Kecamatan Bang Haji sudah 2-3 kali, hal ini memastikan apa yang direncanakan membangun Bengkulu terkait infrastruktur betul-betul menyentuh. Untuk di Bengkulu tengah kita telah bangun Jalan Kelindang, Tugu Hiu-Kroya dan Lubuk Durian-Lubuk Sini, ada beberapa titik lagi yang belum dibangun dan akan kita akan bangun di 2020-2021. Kira-kira ada 6-7 kilo lagi jalan di Benteng ini pak, kita targetkan jalan poros utama rampung di 2020,” ujarnya.

“Terkait jalan saya berpesan jalan yang sudah dibangun tolong betul-betul dijaga, penyebab jalan rusak ini salah satunya adalah air, aspal mudah rusak jika sudah tergerus air, untuk itu saya minta kepada Masyarakat berkordinasi dengan pihak desa untuk bergotong-royong menormalisasi drainase, kedua saya meminta untuk pengguna jalan tonasenya betul-betul diperhatikan agar jalan benar-benar terjaga,” tutupnya.

Masyarakat juga menghadiahkan Gubernur Rohidin sebuah pantun yakni sebagai berikut :
Kalau mau ke Pulau Dewata
Tentu Kita Pergi Ke Bali
Kalau ingin Bengkulu Maju dan Sejahtera
Tentu kita pilih Pak Rohidin Lagi.(Jonbew)

No More Posts Available.

No more pages to load.