Wabup Roadshow ke Sejumlah Tempat di Kecamatan Ulubelu

oleh -861 Dilihat
oleh

TANGGAMUS.TUBARSNEWS.COM – Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM.Syafi’i melaksanakan Kunjungan Kerja di Kecamatan Ulubelu, Rabu (20/01/2021).

Turut mendampingi, Kepala Dinas Koperindag Hery Heriadi, Camat Ulubelu Suwarno, Kabid Perdagangan dan Pasar Ismail, serta Uspika setempat.

Tempat pertama yang dikunjungi Wabup adalah Kantor Kecamatan Ulubelu. Ditempat ini Wabup memantau pelaksanaan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST), sekaligus melakukan sosialisasi protokol kesehatan.

Dalam kesempatan itu, Wabup menghimbau agar para penerima BST mematuhi prokes kesehatan. Dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun, terlebih saat ini Kabupaten Tanggamus merupakan zona merah penyebaran Covid 19.

Wabup juga berharap agar bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya oleh penerima BST.

“Saya harap, bantuan BST yang diterima dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya,” ujar Wabup.

Selanjutnya Wabup meninjau usaha pengepakan pisang mas dan pisang cavendis, untuk dieksport.  Ditempat ini Wabup mengapresiasi dan meminta pelaku usaha agar senantiasa menjaga kualitas pisang yang dieksport, agar komoditas tersebut tetap menjadi andalan bagi pasar eksport serta meningkatkan permintaan dari pembeli di manca negara.

Lalu Wabup melanjutkan kunjungannya ke Pasar Sirnagalih. Kepada para pedagang setempat, Wabup menyampaikan bahwa akan mengupayakan pembangunan pasar menjadi lebih baik dan lebih tertata, yang akan memberikan kenyamanan kepada pedagang dan pengunjung pasar, sehingga pembeli meningkat dan pendapatan para pedagang juga meningkat.

Mengakhiri kunjungannya, Wabub meninjau SDN 2 Sirnagalih, untuk melihat kondisi sekolah dan berdialog dengan para Guru disana serta meninjau kondisi jalan dan jembatan penghubung Dusun Pematangbegelung, Pekon Sirnagalih, yang membutuhkan pembangunan.

Menyikapi kondisi jalan tersebut, Wabup meminta kepada masyarakat agar sementara waktu bergotong royong untuk memperbaiki jalan yang ada, sehingga pengguna jalan tidak mengalami hambatan.

“Mudah-mudahan kedepan Pemerintah Kabupaten Tanggamus akan berupaya untuk memenuhi harapan masyarakat, agar jalan dan jembatan dapat dibangun,” pungkasnya. (Kuteko )

No More Posts Available.

No more pages to load.