Sabtu, Oktober 23
Shadow

Untuk Memangkas Biaya Warga Ke Bank, Desa Sinar Banten Bagikan BLT-DD Di Balai

TANGGAMUS.TUBARSNEWS.COM- Pekon (Desa) Sinar Banten Kecamatan Ulu Belu Kabupaten Tanggamus salurkan BLT DD Tahun anggaran 2021 selama Empat bulan. Terhitung bulan Januari , Pebruari Maret dan April yang dilaksanakan di Balai Pekon setempat. Senin (31/5/2021)

Menyikapi wabah pandemi covid19 di wilayah kabupaten Tanggamus khususnya Pekon Sinar Banten Kecamatan Ulubelu Pemerintah Pekon fasilitasi pembagian BLT DD di Balai Desa.

Perlu diketahui jarak antara Pekon Sinar Banten dengan Kantor BRI setempat sangat jauh dengan jalan yang berbatu (onderla) mudah mudahan dengan di bagikan BLT DD di Balai Desa tentu bisa memangkas biaya untuk pergi ke kantor BRI cabang setempat.

Penyaluran BLT DD Kepala Pekon Sinar Banten Rudiyanto menjelaskan, dengan di baginya BLT DD ini mudah mudahan dapat membantu perekonomian masyarakat pekon yang terdampak.

Pekou Sinarbanten sarulkan sebanyak 135 KPM (keluarga penerimaan manfaat) sebesar Rp. 300.000 / bulan per kpm selama tiga bulan terhitung bulan Januari , February Maret dan april jumlah keseluruha per kpm sebesar 1200.000,- tunai . total pemerintah Pekon salurkan sebesar 162.000.000.

Di temui di Balai Pekon Aziz warga setempat menerangkan, terimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan langsung tunai ini. Dengan adanya bantuan ini bisa menopang perekonomian keluarga di masa pendemi.

“Harapan saya semoga pandemi ini bisa cepat berlalu sehingga Dana Desa bisa di gunakan untuk pembangunan Desa yang lebih kreatif,”Pungkasnya. (Eko/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *