Sabtu, September 26
Shadow

Ulang Tahun Kasi Intel Kejari,Aliansi Turun Kejalan Sampaikan Aspirasi

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM- Sekira Pukul 11.00 WIB,Rabu (5/8/2020)  Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) yang tergabung di Aliansi Kabupaten Bengkulu Utara mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara.Tujuannya menyamenyampaikan Aspirasi agar dalam melakukan penanganan berupa Kasus Korupsi di wilayah hukum Bengkulu Utara harus transparan.

Menanggapi hal itu Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara Erwin menjelaskan, bahwa pihaknya sangat merespon positif terkait adanya penyampaian Aspirasi pihak Aliansi Bengkulu Utara tentang keterbukaan informasi harus transparan.

” Kita sangat merespon apa yang telah disampaikan pihak Aliansi tersebut.Karna hal itu juga sesuai dengan amanat UU tentang keterbukaan Informasi Publik,sejauh ini tidak ada yang ditutupi akan tetapi segalanya sesuai dengan mekanisme yang ada.Dan kedatangan mereka juga membuktikan adanya sinergitas LSM dan Kejaksaan Bengkulu Utara,” kata Kajari melalui ponselnya.

Sementara, Ketua Aliansi Kabupaten Bengkulu Utara Rozi HR menjelaskan,berkenaan dengan Ulang Tahun Kasi Intel Kejari Bengkulu Utara yang ke – 39 Tahun. Mereka juga sekaligus menyampaikan Aspirasi supaya dalam menangani kasus berupa korupsi haruslah transparan dan ada juga poin poin lain seperti, Pendamping Camat sehingga dapat ditunjuk menjadi penguna Anggaran Dana refocusing ( Covid -19),Jumlah PNS,Kepala Desa, yang tersandung kasus korupsi tahun 2019 dan jumlah Kerugian Negara (KN) yang telah dikembalikan, itu semua harus disampaikan secara transparan.

” Kita meminta agar poin diatas harus disampaikan secara transparan.Mengigat semua ini kami lakukan sebagai bentuk nyata komitmen Aliansi saling bersinergi dalam penegakan keadilan dan kepastian hukum bersama Kejari Kabupaten Bengkulu Utara.Terkhusus tentang pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi,” tandas Rozi selaku Ketua Aliansi LSM Bengkulu Utara.(Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *