Tingkatkan Mutu Pendidikan,SMKN 3 Padang Jaya lakukan Bimtek dan SPMI

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM -Sebagai upaya nyata dalam meningkatkan mutu pendidikan, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 yang terletak di Kecematan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu.

Melaksanakan Bimbingan Teknis Sekolah Binaan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Tahun 2019.Yang diikuti 15 orang tenaga pendidik yang ada di SMKN 3 Padang Jaya.Selaku Kordinator, didatangkan dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Bengkulu Ibu Yulia  serta  dukungan berbagai pihak seperti Drs. Latif Budianto, Hafidh Zaini, M. Pd.Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang SMKN 3.Selasa (22/10/2019)

Saat kegiatan SPMI berlangsung,Saiful selaku Kepala Sekolah SMKN 3 Padang Jaya mengatakan,Sesuai aturan yang mengikat.Bahwa sistem Pendidikan Nasional yang menyatakan bahwa  keseluruhan komponen pendidikan yang saling terkait secara terpadu untuk mencapai tujuan pendidikan yang bermutu dan bertarap Nasional.Sampai saat ini SMKN 3 ini Allhamdullah sudah melaksanakan dua kali  yang pertama itu ditahun 2018 hingga sekarang  2019.Tujuan Kegiatan ini mengembangkan kemampuan serta meningkatkan mutu kehidupan dan martabat manusia.Disamping itu,bertujuan untuk memenuhi atau melampaui Standar Nasional.Disamping itu,sasaran pendidikan dan melakukan bimtek sekolah I,II dan sekolah imbas.

“Sistem SPMP ini merupakan suatu kegiatan yang meliputi Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SPME).Sedangkan ukuran keberhasilan penjaminan mutu oleh satuan pendidikan terdiri dari indikator proses, output, outcome dan berimbas ke sekolah terdekat,” Jelas Kepsek Saiful.

Saiful menambahkan,dengan adanya kegiatan ini pihak sekolah merasa terbantu sekali dalam mencerdaskan para murid.Serta meningkatkan kwalitas para tenaga pendidik dengan sistem berbasis online.

” Sekolah SMKN ini muridnya ada sekitar 366 Siswa,terdiri dari empat Jurusan, antara lain 1.Teknik dan Bisnis Sepeda Motor 2.Multimedia 3.Agribisbis Ternak Unggas dan 4.Agribisnis Tanaman Perkebunan.Untuk itu dengan adanya kegiatan bimtek serta SPMI ini sangat terbantu sekali dalam mencerdaskan para siswa dan tenaga pendidik khususnya di SMKN 3 Padang Jaya,” Tutup Kepsek.(Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *