Kamis, Desember 8
Shadow

Tindak lanjut Desa Urai,LSM Gerimbis kembali datangi Inspektorat BU 

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM – Terkait Dana Desa Desa Urai Kecematan Ketahun.Di mana angaran DD di anggap Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM) Gerakan Indonesia Bersih (Gerimbis) banyaknya indikasi penyimpangan,mulai dari anggaran Dana Desa tahun 2018 dan 2019.

Menurut sepengetahuan LSM Gerimbis Sahril mengatakan kepada awak media ini Selasa (17/9) dalam melaksanakan Pekerjaan fisik Desa Urai terkesan tumpang tindih.Karna menurutnya ditahun 2016 lalu sudah pernah pihak Desa tersebut melakukan pembangunan berupa siring,namun ditahun 2019 pihak Desa kembali anggarkan untuk pembangunan siring di lokasi yang sama.Dan ada juga pembukaan badan jalan terkesan tumpang tindih.Disamping tumpang tindih pekerjaan,ditahun 2018 yang lalu semua kegiatan berupa fisik di kerjakan secara sistem borong oleh pihak luar Desa Urai.

Ada juga item item lain berupa bangunan fisik yang tidak sesuai yang diharapkan oleh masyarakat setempat.Seperti kegiatan program saluran air bersih,namun apa yang didapati hanya air keruh dan kotor sehingga masyarakat setempat tidak bisa menikmati apa yang diharapkan oleh program tersebut.

Maka dari itu selaku ketua LSM Gerimbis sudah melayangkan surat ke pihak Inspektorat Bengkulu Utara di bulan lalu.Ini kedua kali dirinya kembali datangi kantor Inspektorat dengan maksud agar pihak Inspektorat secepatnya turun kelokasi dan mengecek secara detail pekerjaan yang di maksud.

Ketika Wartawan ini mempertanyakan terhadap Kepala Inspektorat Ir.Suharto menjelaskan,memang surat lsm itu sudah sampai ke mejanya.Akan tetapi pihaknya masih menunggu sembari mengkaji secara mateng,sehingga ketika turun kelokasi bisa ada kejelasan yang nyata.

” Ya,surat sudah lama kita terima.Akan tetapi kita tunggu dulu momen yang tepat untuk melakukan cros cek,sebab kita juga masih menyusun rencana untuk turun kelokasi,” Singkat Suharto.(Jonbew)

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.