Tiga Desa Ancam Gagal Panen Lantaran Tanggul Jebol, Kades Lubuk Jale Sigap Lapor Ke Pemkab BU

oleh -407 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM-Sabtu malam lalu irigasi induk Desa Aur Gading Kecamatan Kerkap Jebol. Dengan jebolnya tanggul tersebut ratusan hektar sawah dan tiga desa mengalami kesulitan air nantinya.

Kepala Desa Lubuk Jale Heri Hermasyah dengan sigap tak kenal libur meskipun cuti bersama suasana Idul Fitri 1444hijiriah. Bahwa dirinya menyampaikan terhadap Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui surat dengan nomor 021/LBA/LBJ/IV/2023 yang ditujukan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( DPUPR) Kabupaten Bengkulu Utara. 

Dikarenakan irigasi tersebut merupakan induk yang alirannya membagi air di tiga desa. Diantaranya, Desa Aur Gading, Simpang Ketenong dan Lubuk Jale Kecamatan Kerkap. Dengan demikian diharapkan pemerintah kabupaten secepatnya melakukan perbaikan, mengigat jika areal sawah terlalu lama kekeringan, maka akan berimbas pada gagal panen terhadap tiga desa tersebut. Tandas Kades Lubuk Jale.

Perlu diketahui, Irigasi memang irigasi lama yang beberapa titiknya sudah rusak berat dan dilakukan penanganan darurat oleh Pemkab BU tahun lalu. ( Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *