Kamis, Desember 2
Shadow

Terkendala Dengan Modal Ini Solusinya Dan Tips Ampuh Mengatur Keuangan Untuk Anak Kost

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM – Tinggal sendirian di kosan memang mengharuskan Anda untuk mengatur segala hal secara mandiri. Salah satu kebutuhan yang harus Anda atur dengan bijak adalah masalah keuangan. Anda harus paham bagaimana mengatur uang yang dimiliki agar bisa mencukupi semua kebutuhan dalam satu bulan. Inilah kenapa Anda harus mengetahui apa saja tips mengatur keuangan untuk anak kost.

Tidak sedikit anak kost yang terlalu bebas membelanjakan uang yang dimiliki sehingga tidak mencukupi untuk kebutuhan lainnya. Kebiasaan boros ini harus dihindari agar nantinya Anda tidak kesusahan karena tidak punya uang. Dengan demikian, yuk simak apa saja ulasan tentang tip mengatur keuangan untuk anak kost yang akan kami bahas di bawah ini.

5 Tips Mengatur Keuangan untuk Anak Kost
Meskipun hidup bebas diperantauan, ternyata hal itu tidak se-menyenangkan yang dibayangkan. Pasalnya Anda harus pandai dalam mengatur keuangan dengan bijak agar tidak kesulitan dana nantinya. Untuk menghindari masalah keuangan tersebut, yuk simak informasi selengkapnya tentang tips ngekost berikut ini.

1. Membuat Daftar Belanja
Hal pertama yang harus Anda lakukan saat mulai hidup sendiri di kosan adalah dengan membuat daftar belanjaan yang harus dibeli. Pastikan daftar pengeluaran ini mampu mencukupi kebutuhan selama satu bulan agar nantinya tidak ada pengeluaran susulan yang bisa mempengaruhi anggaran. Yang harus Anda hindari saat membuat daftar belanjaan ini adalah membeli barang berlebihan yang tidak diperlukan.
2. Menabung
Selain membuat daftar belanjaan, jangan lupa menyisihkan uang untuk menabung. Uang hasil tabungan ini bisa digunakan jika sewaktu-waktu ada kebutuhan mendesak yang harus terpenuhi. Usahakanlah untuk rajin menabung agar nantinya Anda memiliki backup dana.
3. Bekerja Paruh Waktu
Untuk mendapatkan tambahan penghasilan, Anda bisa bekerja paruh waktu. Pekerjaan ini sedang marak dicari oleh berbagai perusahaan dan tentunya menawarkan gaji yang tinggi. Anda dapat bekerja sebagai barista, penulis konten, dan pekerjaan sampingan lainnya. Selain gaji yang tinggi, bekerja sebagai freelancer juga membuat waktu luang Anda lebih bermanfaat. Setelah mendapatkan penghasilan dari pekerjaan ini, pastikan untuk mengetahui cara mengatur keuangan pribadi dengan gaji kecil lainnya.
4. Hemat Penggunaan Paket Internet
Meskipun kebutuhan internet ini menjadi pengeluaran yang tidak terasa efeknya untuk anggaran bulanan, tetapi jika Anda boros dalam penggunaan kuota mkaa bisa membuat anggaran membengkak. Terlebih kini paket kuota terbilang mahal untuk anak kost, jadi alangkah baiknya untuk menghemat penggunaan paket internet. Sebisa mungkin selalu gunakan fasilitas Wifi umum agar bisa menghemat pengeluaran kuota.
5. Kurangi Kegiatan yang Tidak Penting
Saat menjadi anak kost, Anda harus bisa menahan diri agar tidak terlalu boros dengan kegiatan yang tidak terlalu penting. Usahakanlah untuk menghindari nongkrong di café, makan di restoran, dan kegiatan lainnya yang akan membuat catatan keuangan anak kost semakin membengkak.

Nah selain mengikuti 5 tips di atas, Anda juga bisa mengajukan pinjaman online jika sedang membutuhkan dana untuk membayar kost di Tunaiku. Sebagai aplikasi pinjol terbaik, Tunaiku akan membantu Anda dengan memberikan pinjaman mulai dari 2 juta hingga 20 juta dengan proses dan syarat yang mudah.

Anda hanya perlu menyiapkan KTP sebagai syarat utamanya, bahkan Anda tidak perlu menyiapkan jaminan. Tentunya ini sangat membantu anak kost yang tidak memiliki barang berharga yang bisa digunakan sebagai jaminan. Anda pun akan disuguhkan dengan masa tenor yang cukup lama yaitu hingga 20 bulan.

Aplikasi pinjam uang yang satu ini adalah produk dari PT Bank Amar Indonesia Tbk .tunaikuyang sudah memiliki izin dari OJK sebagai bank umum konvensional. Jadi Anda tidak perlu lagi khawatir akan masalah keamanannya. Tunaiku telah membantu lebih dari 4 juta nasabah yang kesusahan mencari dana cepat. Dengan demikian, yuk menjadi bagian dari nasabah Tunaiku dan rasakan semua kemudahan yang diberikan.( Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *