Terkait Pengembangan Wilayah Transmigrasi, Ini Kata Fahrudin

oleh -1246 Dilihat
oleh

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara melaksanakan Fokus Group Discussion (FGD) Evaluasi Perkembangan Kawasan Transmigrasi Lais, Giri Mulya, Ketahun (LAGITA), Selasa (12/10/2021).

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Bengkulu Utara Drs. Fahrudin, mengatakan diruang pola Setdakab saat melalukan FGD untuk melihat perkembangan suatu daerah perlu penelitian, sehingga  hal tersebut perlu pembenahan-pembenahan daerah kawasan transmigrasi.

“Sebagai upaya strategis Pemerintah dalam membangun dan mengembangkan kawasan transmigrasi nantinya perlu penataan,”kata dia.

Tambah Fahrudin, untuk pengumpulan data dilakukan dengan metode “World Cafe” sebuah metode diskusi secara sederhana bersama stakeholder, sehinggga kunci pengembangan kawasan transmigrasi yang terbagi dalam tingkatan dan penilaian untuk perkembangan dan pembangunan kawasan transmigrasi.

“Metode ini dirancang khusus seperti mengobrol atau diskusi di sebuah cafe, semua peserta memiliki hak untuk menyampaikan pendapat terkait diskusi  pendapat usulan pengembangan kawasan transmigrasi,”Pungkas Kadis Trans. ( Jonbew/ Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *