Kamis, Desember 2
Shadow

Terkait Bendera, Camat Akan Panggil Kades Alun Dua

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi, meminta seluruh kantor/ instansi pemerintah untuk memperingati Hari Lahir Pancasila secara daring. Kantor pemerintah wajib mengibarkan bendera merah putih selama satu hari penuh. dikutip dari Tribunnews.com, Selasa  (1/6/2021)

Salah satunya dengan mengibarkan bendera merah putih selama sehari penuh di setiap instansi pemerintah maupun perwakilan RI di luar negeri dan juga tiap-tiap rumah. Hal ini sebagai bentuk penghargaan perjuangan kepada para pendiri bangsa yang telah merumuskan nilai-nilai Pancasila.

Akan tetapi, hal itu tidak sepenuhnya diikuti oleh Pemerintahan Desa Alun Dua Kecamatan Tanjung Agung Palik, Kabupaten Bengkulu Utara. Di mana, Pihak pemerintahan Desa tersebut terkesan tidak menghormati perjuangan para pendiri bangsa Indonesia. Sebab, Bendera dikantor Desa Alun Dua jarang sekali terlihat berkibar baik itu hari besar seperti lahir Pancasila maupun hari hari biasa pada saat jam kerja.

Ketika Wartawan ini mencoba konfirmasikan kepada Kepala Desa Alun Dua Sadirin dikediamannya tidak juga bisa ditemui hanya saja bertemu sama istrinya.

” Pak kade sudah pergi dari pagi tadi entah kemana,” kata Ibu Kades.

Terpisah awak media ini konfirmasi kepada  Camat  Tanjung Agung Palik, karna selaku atasan Kepala Desa Alun Dua. ” Iya emang betul kami dari pihak Kecamatan Tanjung Agung Palik  sudah mengetahui hal itu dan sudah berapa kali diberi teguran. Namun sampai kini tidak  di laksanakan baik kades maupun  perangkat Desa,” Jelas Benhar selaku Camat Tanjung Agung Palik.

Dengan tidak ada responnya pihak Pemerintahan Desa Alun Dua, maka Camat Tanjung Agung Palik akan segera melakukan pemanggilan.

” Ini tidak bisa ditelorir karna sudah sering diberi teguran secara lisan dan kini kita akan pangil Kades Alun Dua secara tulisan untuk di pertanyakan masalah  kelalaiannya. Sebab kita sebagai atasannya merasa malu serta disepelekan lantaran bawahan tergolong tidak becus itu, ” Pungkas Camat Benhar dengan nada Geramnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *