Shadow

Sumber Rejo Salurkan BLT-DD Tahap Pertama

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM-Pemerintah Desa (PemDes)  Sumber Rejo Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu lakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari alokasi Dana Desa (DD) tahun 2021.

Penyaluran BLT-DD Desa Sumber Rejo tahap pertama dilaksanakan pada, Selasa (4/5/2021) yang diawali dengan penyerahan secara simbolis terlebih dahulu bertempat di kantor Desa .

Penyaluran BLT DD dihadiri oleh PLH. Camat Hulu Palik Zainal , Babinsa, Bhabinkamtibmas ,Pendamping Desa, anggota  BPD Desa Sumber Rejo dan  perangkat desa serta para tamu undangan.

Dalam sambutan Kades  Sumber Rejo Mulyono menyampaikan bahwa “Penerima BLT-DD  sebanyak 50 kepala keluarga (KK), jadi sudah hampir semua masyarakat Sumber Rejo menerima bantuan dimasa pandemi Covid-19 ini, seperti BLT DD, PKH, BPNT dan BST,” kata kades.

Kades menghimbau agar masyarakat penerima manfaat BLT-DD agar dapat menfaatkannya dengan baik. BLT diberikan oleh Pemerintah guna membantu masyarakat dimasa pandemi covid-19 dalam memenuhi kebutuhan pokok, jadi diutamakan untuk membeli bahan makanan, dan bagi yang sakit untuk berobat serta berhemat karena kita tidak tahu sampai kapan virus ini berakhir untuk itu mari kita berdoa bersama agar virus secepatnya berlalu,” Ujar Kades.

Selanjutnya dilaksanakan penyerahan kepada  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang diawali secara simbolis oleh kades Mulyono,PLH Camat Hulu Palik,Babinsa Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa.

Salah satu KPM Desa Sumber rejo saat menerima BLT-DD mengungkapkan terima kasih kepada Pemerintahan Desa maupun pusat  uang ini saya terima dan akan  saya  beli kebutuhan pokok, Pungkas KPM. ( Sukiman /Imox )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *