Sosialisasi Padat Karya Tunai, Ini Harapan Kades Bayung

oleh -96 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM – Desa bayung Kecamatan Seberang Musi adalah salah satu desa dikabupaten Kepahiang yang mempunyai letak geografis daerah pegunungan dan dataran tinggi pemerintah Desa Bayung, Senin (27/05/2024 ).

Melaksanakan sosialisasi padat karya tunai di kantor Desa setempat Pada kesempatan ini Kepala Desa bayung,prawi ketika ditemui di sela – sela kegiatan padat karya tunai mengatakan pelaksanaan sosialisasi ini adalah sebuah kegiatan yang sudah di amanatkan Undang – Undang Desa, permendagri dan Permendes, tentang rangkaian kegiatan APBDes yang harus dilaksanakan oleh Desa.

”Yaa kegiatan ini sudah wajib kita laksanakan sesuai dengan yang diamanatkan oleh regulasi yang ada,
oleh karena itu siang ini kita menggelar kegiatan sosialiasasi padat karya tunai ini, ” terang Kades bayung.

Prawi pula menyampaikan harapan nya akan pembangunan fisik yang segera di laksanakan pekerjaan nya oleh TPK,dan masyarakat dapat menikmati hasil dari pembangunan di Desa. harapan saya secara pribadi dan atas nama pemerintah Desa,semoga pekerjaan ini selesai tepat waktu sehingga masyarakat dapat langsung menikmati hasil pembangunan ini, kemudian marilah kita bersama merawat aset yang ada di desa ini ” imbuh Prawi.

Ketika ditanya mengenai pembangunan infrastruktur yang akan di kerjakan pada tahun ini ,Kepala Desa bayung menjelaskan bahwa akan membangun pembuangan limbah masyarakat dengan panjang 246 meter dengan lebar 1 meter yang berlokasi di dusun 3 baik,tahun ini kita sudah sepakat akan membangun pembuangan limbah di dusun 3 dengan panjang 246 meter lebar 1 meter, jelasnya.

Selain itu, Kepala Desa bayung (prawi) juga menjelaskan Tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat tentang konsep Padat Karya Tunai, yang merupakan program pemerintah untuk memberdayakan masyarakat melalui peningkatan infrastruktur desa sambil memberikan kesempatan kerja kepada warga setempat.

Selain itu, sosialisasi juga bertujuan untuk menginformasikan mengenai proses Musyawarah Desa (Musdes) dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) untuk tahun mendatang, pungkas kades. Yng hadir camat Babinsa kattipmas (Cun Hamzah/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *