Sabtu, November 28
Shadow

Simulasi Pungut Hitung Dan Tata Cara Pencegahan Covid -19

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM-Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Kabupaten Bengkulu Utara bersama dengan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di TPS II Desa Sawang Lebar ilir Kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP).Sabtu (21/11/2020).

Simulasi ini dilakukan menjelang pemungutan suara serentak 9 Desember,  tentang tata cara pungut hitung dengan standar Covid-19. Saat ini berada dimasa pandemi jadi jaga jarak dan mengikuti protokol Kesehatan hal itu dilaksanakan demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Divisi Hukum penanganan pelanggaran sengketa Tugiran, menyampaikan dalam giat  Bawaslu Bengkulu Utara ikut mengawasi tidak hanya soal pengawasan proses pungut hitung tetapi bagaimana standarisasi penerapan protokol kesehatan Covid-19 pada saat di TPS.

Proses simulasi terdapat petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 1 yang bertugas yang cukup banyak. Yaitu memeriksa surat pemberitahuan memilih (C6) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP), memberikan handsanitizer dan sarung tangan. Rangkap tugas tersebut membutuhkan waktu dan berpotensi terjadi penumpukan pemilih.

“Iya simulasi pungut hitung real di lakukan KPU ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya.Di mana tahun ini kita ikut mengawasi prosesnya begitu juga penerapan protokol kesehatan Covid-19 di TPS,” ungkapnya

Estimasi waktu yang dibutuhkan pemilih saat menggunakan hak pilihnya harus diperhatikan. Jangan terlalu lama berada di TPS untuk menghindari kerumunan. Hal ini dilakukan dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Pilkada sekarang ini berada dimasa pandemi jadi jaga jarak dan penggunaan protokol Kesehatan harus betul-betul ketat dilaksanakan,” Pungkasnya.( Jonbew/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *