Sijago Merah Ngamuk, Rumah Warga Desa Batu Roto Ludes

oleh -460 Dilihat
oleh

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM -Sekira Pukul 3 Wib jelang subuh warga Desa Batu Roto Kecamatan Hulu Palik sempat geger lantaran  sijago merah ngamuk dirumah warga.

Api merambat sebuah bangunan rumah semi permanen milik ibu Alna 70 tahun. Meski sempat ditolong warga untuk melakukan pemadaman dengan alat seadanya, akan tetapi api terus merambat hingga melulu lantakan sebuah rumah.
Berselang beberapa menit kemudian baru saja datang unit damkar dari kabupaten Bengkulu Utara hingga akhirnya api tersebut bisa dijinakkan.
Kepala Desa Batu Roto Hadi Prayetno akrab sapaan  gareng, membenarkan  peristiwa adanya kejadian  kebakaran, sampai saat ini pihaknya terus membantu bersama warga untuk membersihkan sisa puing puing kebakaran.
” Dari semalam pemerintah Desa dan dibantu warga. Mulai dari menjinakkan api hingga membantu membersihkan sisa sisa puing kebakaran,” Kata Kades.
Untuk motif kejadian, Kades menambahkan bahwa di perkirakan api berasal dari konsleting listrik. Dikarenakan menurut cerita si pemilik rumah dirinya hanya sendirian bahwa tidak ada melakukan aktivitas nyalakan api untuk memasak didapur dan lain sebagainya. Maka dari itu hal tersebut diperkirakan api berasal dari arus pendek listrik.
Atas Insiden peristiwa tersebut Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah, dikarenakan rumah semi permanen hampir rata dengan tanah dan barang barang tidak bisa sama sekali diselamatkan, tandas Kades.
Terpantau sekiranya Pukul 10 Wib Kamis (2/3/2023) pihak pemerintah kabupaten Bengkulu Utara melalui dinas Sosial  yang turun langsung Kadis Sosial Agus Sutrajat bersama tim tagana kabupaten dan dibantu juga pemerintah Desa yaitu Kepala Desa untuk memberikan bantuan berupa sembako terhadap korban kebakaran. ( jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *