Sabtu, Agustus 8
Shadow

Seniman Bengkulu Utara Lakukan Demo Di Kantor Bupati Sampaikan Empat Tuntutan

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM -Ratusan seniman yang tergabung dalam Persatuan Pekerja Seniman Bengkulu Utara (PPSBU) berunjuk rasa di Kantor Bupati  Bengkulu Utara, Kamis (30/7/ 2020). Mereka menuntut pemerintah kabupaten Bengkulu Utara, segera memperbolehkan para seniman untuk kembali menggelar kegiatan seni di Kabupaten Bengkulu Utara.

Pantauan Tubarsnews.com di lokasi aksi yang dilakukan pelaku seni ini, dengan menggelar  Orgen Tunggal Musik seperti benyanyi layaknya di pesta pernikahan, dengan berorasi di depan Kantor Bupati Bengkulu Utara.

Para perwakilan seniman kemudian dipersilahkan masuk, untuk mendengarkan jawaban dari Bupati Ir.Mian,namun sangat di sayangkan Bupati tidak berada di tempat hanya saja di sambut Sekda Haryadi.

Dimana Sekda Haryadi menyampaikan,pihaknya  sangat prihatin setelah pelaku seni menyampaikan aspirasinya.Untuk itu,dirinya akan secepatnya berkordinasi terhadap unsur pimpinan yang ada di Bengkulu Utara setelah pasca lebaran Idul Adha, dan dirinya berjanji akan melakukan pertemuan kembali terhadap pelaku seni dikemudian hari.Agar permasalahan ini segera teratasi begitu juga dengan wabah virus corona ini segera berlalu Amin.Kata Sekda Haryadi

Saat menemui Kordinator Negosiator ,Wida yadi  mengatakan, bahwa Pihaknya Menyampaikan empat tuntutan terhadap Pemerintah Daerah, pertama meminta terhadap Bupati Agar segera mencabut larangan Musik,maupun hiburan lainnya, mengutuk keras atas adanya oknum mengintimidasi Masyarakat untuk tidak mengunakan Organ Tunggal di acara Syukuran ataupun pernikahan,serta acara lainnya.Meminta  Kepada Bupati untuk mengeluarkan surat edaran serta mempermudah perizinan dalam menangapi acara apapun,terkait penerbitan surat edaran baru,hal itu kami meminta selama dalam jangka waktu 4 hari.Jika tidak di indahkan maka PPSBU akan melakukan aksi Demo kembali yang jumlahnya lebih besar.

”Pokoknya kami bisa beraktivitas kembali selaku Seni.Jika hal ini tidak segera di tanggapi maka kami akan melakukan aksi kembali,ini baru turun  sekitar 600 masa,dan tidak menutup kemungkinan akan lebih besar lagi aksinya,Untuk itu kita menunggu  janji yang telah di sepakati oleh Pemkab ini,mengigat kita juga memaklumi lantaran sebentar lagi hari Raya Idul Adha,” pungkas Kordinator  Demo. ( Sukiman )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *