Sebanyak 59 KPM BLT DD Disalurkan Oleh PemDes Air Baus 2

oleh -1363 Dilihat
oleh

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM- Pemerintah Desa ( Pemdes) Air Baus Dua (2) Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bulan 1,2 dan 3 kepada Keluarga Penerimaan Manfaat ( KPM).

Kegiatan ini langsung dilaksanakan oleh Kepala Desa Air Baus Dua Sutamsi Bertempat di Kantor Desa, Kamis (14/4/2022). Adapun yang hadir dalam pelaksanaan penyaluran BLT DD ini diantaranya, Pemerintah Desa , Camat, Bhabinkamtibmas Pendamping Lokal Desa, anggota BPD, Tokoh Masyarakat serta para tamu undangan.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan di masa pandemi Covid -19. Selaku Kades menyampaikan , Penyaluran bantuan ini kita laksanakan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Saat ini Penerimaan Manfaat ini berjumlah 59 lantaran ada penambahan dari tahun sebelumnya.

” Selain melaksanakan penyaluran BLT DD kita juga ada kegiatan berupa Vaksinasi Covid19 bagi yang belum ataupun yang belum sempat ikut vaksinasi selama ini. Jadi hari ini kita gelar vaksinasi kembali,” kata Kades Sutamsi.

Tambah Kades, perlu kita ketahui bersama bahwa pembagian BLT DD ini diperuntukkan untuk keluarga yang kurang mampu dan belum pernah mendapatkan bantuan dari manapun, hal ini dilakukan agar bisa meringankan beban ekonomi dimasa pandemi covid 19.

Untuk itu dengan adanya bantuan tunai ini diharapkan bisa sedikit mengurangi beban masyarakat akan kesulitan Ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19 yang dirasakan saat ini.

” Saya pesankan kepada para penerima manfaat BLT-DD supaya bisa memanfaatkan dan menggunakan bantuan pemerintah ini dengan sebaik-baiknya, berharap bantuan tersebut bisa digunakan kebutuhan sehari-hari.

Dengan terlaksananya dengan baik penyaluran BLT DD ini, kita juga himbau kepada seluruh masyarakat Desa khususnya Desa Air Baus 2 agar selalu menerapkan protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah dan masyarakat selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Pungkas Kades ( Jonbew/ Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *