Sabtu, Desember 3
Shadow

Saat titiknol Masyarakat Padang Bendar sangat antusias sambut pembangunan

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM- Acara Musyawarah dan penentuan titik nol yang di laksanakan pada,Jum’at (8/5/2020).Yang mana dihadiri Kepala Desa Padang Bendar Sadir beserta Perangkat, Camat Hulu Palik Ali Amran,Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD Desa Padang Bendar dan anggota, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat ,Tokoh Agama dan Masyarakat yang sangat antusias atas kegiatan pembangunan.

Kepala Desa Padang Bendar,Sadir menyebutkan semua kegiatan pada tahap pertama (1) yang bersumber dari Dana Desa (DD)Tahun 2020.Mau tidak mau mengalami sedikit kendala,di karenakan pengalihan anggaran untuk menanggulangi Pandemi Virus Corona Diesease (Covid-19 ),termasuk dana Bantuan Langsung Tunai bernilai Rp 600 ribu /Kk bagi yang layakmenerima.Disamping itu ada juga kegiatan berupa fisik yang sudah di putuskan dalam MusrenbangDes Padang bendar sebelumnya, yakni pembangunan pembuatan Drainase dan peningkatan pembangunan Jalan rabat beton sepanjang 100 meter yang berlokasi menuju perkebunan milik warga setempat.

“Anggaran DD Tahun ini tidak hanya fokus terhadap kegiatan berupa fisik saja.Tapi,ada juga berfokus ke pencegahan Covid- 19,” jelas Kades Sadir.

Tambah Kades,untuk pencegahan Covid.Pihaknya sudah melakukan berbagai upaya,seperti melakukan pembagian berupa Masker secara gratis terhadap warga,serta melakukan sosialisasi pola hidup sehat dengan cara mencuci tangan sebelum melakukan aktivitas maupun usai melakukan aktivitas dan melakukan penyemprotan Disinfektan.

” Upaya demi upaya telah kita lakukan dalam Pencegahan Covid ini.Di mana kita sudah melakukan berbagai kegiatan seperti pembagian 1000 Masker gratis ke warga,dan ada juga kegiatan lainnya,” ucap Kades.

Sementara,Ketua BPD Desa Padang Bendar Riko Aryanto yang di dampingi anggotanya,mengharapkan pihak desa nanti membuat PerDes Tentang nama-nama penerima Bantuan Langsung Tunai dari anggaran DD.Dan nama yang di maksud adalah mereka yang benar-benar berhak serta layak mendapatkannya.Takutnya jangan sampai ada polemik di masyarakat yang nanti bisa mengakibatkan kericuhan ditengah masyarakat nantinya.

” Kami meminta untuk penyaluran BLT haruslah menerbitkan PerDes terlebih dahulu,guna antisipasi kericuhan ditengah masyarakat nantinya,” ucap Ketua BPD.

Disamping itu, selaku Camat Hulu Palik Ali Amran meminta agar kegiatan yang dilakukan Berdasarkan Aturan yang ada sehingga kegiatan pembangunan bisa berjalan lancar tanpa ada hambatan apapun.Dan hasil pembangunan ini betul betul bermanfaat bagi masyarakat Desa khususnya Desa Padang Bendar dan sekitarnya.Tutup Camat Ali Amran (Sukiman/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.