Saat Sidak Ke Puskesmas, Sonti Bakara : Pemkab harus segera berikan Insentif Tenaga Medis

oleh -430 Dilihat
oleh

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM-Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH menegaskan agar Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Bengkulu Utara agar segera memberikan insentif bagi tenaga medis yang sudah bekerja dan  memberikan pelayanan bagi masyarakat dalam pencegahan Covid-19.

Dalam kegiatan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah Puskesmas yang berada wilayah Bengkulu Utara pada Sabtu pagi (25/04/2020).

“Kita sangat berterima kasih kepada semua tenaga medis yang sudah berjibaku memberikan pelayanan kesehatan, terutama saat pencegahan pandemi Covid-19 ini. Untuk itu kita dorong agar pihak eksekutif segera lakukan penganggaran untuk pemberian insentif sebagai bentuk penghargaan negara kepada semua tenaga medis,” ujar Sonti.

Kemudian kata Sonti, bahwa dalam memberikan insentif tenaga medis tidak perlu di temukan pasien positif Covid-19.

”Menurut saya, tidak perlu ada yang positif dulu baru kita berikan insentif karena dalam upaya pencegahan ini, kawan-kawan tenaga medis sudah bekerja dengan intensitas yang tidak dari biasa namun  terkait hal itu kita wajib berpedoman pada aturan yang ada,” kata Sonti.

Dalam sidak tersebut, Sonti juga memastikan stok kelengkapan APD aman terkendali seperti Masker, Hazmat, Handscon, Alat Rafid Test, Vitamin C serta semua obat-obat juga wajib ada di setiap Puskesmas.

“APD harus benar-benar cukup terutama masker, termasuk stok obat dan vitamin serta alat revid tes harus standby di puskesmas karena sangat penting, kalo belum ada kita wajibkan untuk segera di beli,” ungkap Sonti.

Sonti juga meminta agar pihak Dinas Kesehatan segara mengadakan Vitamin C untuk di bagikan ke masyarakat.

”Vitamin C juga harus dibagikan kepada semua masyarakat agar bisa meningkatkan imunitas tubuh mereka,” pungkas Sonti.(Jonbew/Adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.