Sabtu, Agustus 13
Shadow

Saat Pengukuhan Paskibraka, Bupati Ucapkan Terima Kasih Terhadap Para Siswa

TANGGAMUS.TUBARSNEWS.COM-Bupati Tanggamus Kukuhkan Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (paskibraka) Kabupaten Tanggamus tahun 2020-2021 Prosesi pengukuhan ini dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti memakai masker dan menjaga jarak yang bertempat di belakang Kantor Bupati kabupaten tanggamus, Senin (16/8/2021).

Hadir Dalam Kegiatan Upacara pengukuhan tersebut, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani SE,MM, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf Arman Aris Sallo, kabag Sumda polres Tanggamus Kompol I Gusti Ketut Wibawa, Kadis Pemuda Dan Olahraga Suyanto, Kabid paud Syafrizal, Pelatih dan pembina Paskibraka Kabupaten Tanggamus, 58 orang anggota Paskibraka Kabupaten Tanggamus.

Prosesi Pengukuhan Paskibraka dan Duta Pancasila Kabupaten Tanggamus Tahun 2020–2021 dipimpin langsung oleh Bupati Tanggamus Dewi Handajani SE,MM dalam amanatnya mengatakan,” Saya ucapkan selamat kepada adik-adik yang terpilih untuk menjadi pasukan pengibar bendera pusaka Tahun 2020–2021 Kabupaten tanggamus, saya yakin kepada adik-adik yang terpilih mempunyai keistimewaan sehingga dapat terpilih untuk mengemban tugas yang sangat mulia ini,”ujarnya.

“Saya atas nama Bupati Tanggamus mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang sudah memberi sumbangsih dan semoga mereka menjadi teladan bagi siswa siswi lainnya,”kata Bupati.

Sementara itu kepala dinas pemuda dan olahraga Suyanto mengucapkan selamat kepada anggota Pasukan Pengibar Bendera tingkat Kabupaten tanggamus, juga menyampaikan bahwa ,”Anggota Paskibraka yang dikukuhkan hari ini adalah putra putri terbaik Kabupaten tanggamus yang terpilih menjadi Paskibraka, untuk itu laksanakan tugas mulia ini dengan penuh tanggung jawab karena dipundak kalian kegiatan Pengibaran Bendera Pusaka akan berjalan dengan baik atau tidak, dengan mengharap ridho dari Allah SWT semoga kegiatan Pengibaran Bendera Pusaka nanti dapat berjalan dengan baik.”Harapnya.

Di tempat yang sama Andri anggota Polres Tanggamus sebagai pelatih calon paskibra tersebut menyampaikan bahwa Kegiatan pelatihan ini terbilang cukup singkat hanya tiga hari yang terdiri dari 6 siswa siswi yang terbaik dari sekolah yang ada di Kabupaten tanggamus dan hanya di latih oleh 1 orang anggota dari Kodim 0424/Tanggamus dan 1 orang anggota dari Polres Tanggamus serta 1 orang pembina dari Pemkab.

“Ini merupakan kegiatan Paskibra kedua kalinya yang kita laksanakan dalam masa Pandemi Covid-19, walapun demikian saya berharap tidak akan mengurangi hikmah dari pada pelaksanaan kegiatan upacara HUT RI ke-76 di tahun ini. Kegiatan ini kita laksanakan secara sederhana karena kita masih berada dalam masa pandemi Covid-19 untuk itu perlu untuk tetap kita patuhi protokol kesehatan,”Tutup Andri.

Dilanjutkan dengan pembagian hadiah juara lomba Literasi Kabupaten Tanggamus. ( Eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.