Saat Kunjungan,Gubernur Meminta Kube Dapat Memberdayakan Anak Muda

oleh -767 Dilihat
oleh

KEPAHIANG.TUBARSNEWS.COM -Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyarankan, agar Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dapat memberdayakan anak-anak muda dalam kegiatan usaha ekonomi. Hal ini diungkapkan Rohidin saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kepahiang, (14/9).

Anak muda, menurut Rohidin, selain memiliki potensi, juga memiliki oeran penting dalam menata ekonomi masa depan.

Dalam kunjungan gubernur ke sepuluh ini, Kelompok Usaha Bersama Rumah Pangan Kita (KUBE RPK) serta Kelompok Tani di Kabupaten Kepahiang, mendapatkan Bantuan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Bantuan kepada 10 KUBE Rumah Pangan Kita diserahkan langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, didampingi beberapa pejabat pemprov.

Bantauan yang diberikan tersebut berupa timbagan, literan, kalkulator, gula pasir, minyak goreng serta beras premium yang diperuntukkan praktek keterampilan KUBE pedesaan.

Sedangkan sebanyak enam Kelompok Tani mendapatkan bantuan alat pertanian berupa power threser, di Desa Embong Ijuk, Kecamatan Bermani Ilir, Kabupaten Kepahiyang.

Dalam arahannya, Gubernur Rohidin mengatakan, bantuan untuk KUBE ini dimaksudkan agar para ibu rumah tangga dapat melatih keterampilan dalam berusaha sehingga nantinya dapat mandiri membantu ekonomi keluarga.

Disamping itu, Gubernur Rohidin berharap agar KUBE yang dibantu ini dapat terus berkesinambungan.

“Saya ingin melihat beberapa tahun kedepan KUBE ini tetap ada, jangan sampai setelah dapat bantuan KUBE ini nantinya tidak ada lagi,” Tandas Gubernur Rohidin, saat usai memberikan bantuan didampingi Bupati Kepahiyang Hidayatullah Sjahid.(Jonbew)

No More Posts Available.

No more pages to load.