Saat Di Bongkar KPU BU Hanya Terima 627 Kotak Suara

oleh -366 Dilihat
oleh

BENGKULU  UTARA.TUBARSNEWS.COM- Sebanyak 627 suara telah di terima Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten bengkulu utara dari KPU Provinsi Bengkulu untuk pilkada serentak 9 Desember 2020 .Rabu (4/11/2020)

Namun Kotak suara dari 627  jumlah setelah di lakukan pembongkaran dan di hitung, kekurangan sebanyak 10 kotak suara seharunya bengkulu utara memerlukan kotak suara untuk Pilgub 637.kata Plt KPU Suwarto,SH

Saat Penghitungan Kotak Suara Oleh KPU Bengkulu Utara Untuk Pilgub Kurang 10 Kotak Suara

“Iya kita menerima kotak Suara dari KPU Provinsi bengkulu seharusya sebanyak 637 kotak suara untuk Pilgub, namun stelah dilakukan bongkar muat dan penghitungan, kotak suara mengalami kekurangan 10 kotak suara,”ujarnya.

Terkait kekurangan kotak suara, Suwarto menuturkan, pihaknya sudah menyampaikan kepada KPU Provinsi Bengkulu untuk dilakukan penambahan. Jumlah kotak suara itu nantinya sesuai dengan jumlah tempat pemungutan suara sebanyak 637 TPS yang tersebar di 19 kecamatan  5 kelurahan di Kabupaten Bengkulu utara.

“Hal ini memungkinan salah menghitung, jadi jumlah kotak suara kita terima kurang. Ya sudah kita sampaikan ke  KPU provinsi bengkulu,”kata Suwarto.

Untuk jenis kotak suara digunakan pada Pilkada 9 Desember mendatang ini sama dengan jenis kotak suara pada pilpres lalu, berbahan karton kedap air.

Sedangkan logistik yang lainya, seperti surat suara dan bilik suara yang diperkirakan akan tiba dalam sepekan hingga dua pekan kedepan. Begitu juga dengan logistik untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara. “Insya Allah logistik diperikirakan akan tiba pekan kedepan yang akan datang,”tutup Suwarto (Jonbew/Adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.