RSUD Arga Makmur Launcing Vaksinasi Covid-19

oleh -909 Dilihat
oleh

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM- Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara launcing suntik vaksinasi covid-19, kegiatan tersebut dilaksanakan di RSUD Kecamatan Kota Arga Makmur. Rabu (3/2/2021)

Launcing Suntik vaksinasi pertama Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian, Ny Hj Eko Kurnia Ningsih Mian, Kapolres AKBP Anton Setyo Hartanto, Dandim 0423 Letkol Inf Agung Pramudio Saksono, Kejaksaan Negri Arga Makmur Elwin Agustian Khahar, SH, MH Sekda Bengkulu Utara Dr Haryadi dan Direktur RSUD Arga Makmur Dr.Jasmen Silitonga dan di ikuti tokoh agama serta perwakilan media masa Bengkulu Utara.

Sebelum di vaksinasi covid-19 dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu oleh Direktur Jasmen bersama dokternya. Dalam tahap pemeriksaan ternyata terdapat tiga orang yang belum bisa di vaksinasi lantaran tensi melebihi yang telah ditentukan.

Kepada media Bupati Bengkulu Utara Ir.H Mian menjelaskan sebelum di lakukan suntik vaksinasi covid19 diawali dengan pendaftaran guna menyesuaikan biodata peserta termasuk riwayat yang diderita peserta.Ia usai mendaftar natinya seluruh peserta melakukan screening kesehatan pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh.

Tambah Bupati untuk diketahui Kabupaten Bengkulu Utara menerima sebanyak 3.720 vial vaksin yang diperuntukan kepada 1.860 orang, terdiri dari 1.697 orang tenaga kesehatan yang datanya telah terverifikasi secara online dan 163 orang untuk pejabat publik dan tokoh masyarakat dilingkup Pemkab Bengkulu Utara Setiap orang yang tercatat divaksin dua kali dengan jarak 14 hari dari vaksinasi pertama.

Direktur RSUD Arga Makmur Jasmen Silitonga menyampaikan bahwa setelah dilakukan pemeriksaan terdapat ada tiga orang yang saat ini belum bisa divaksinasi. Dikarnakan ketiga orang tersebut melebihi tensi yang telah ditentukan.
” Kita cek terlebih dahulu jika tensi tinggi tentu belum bisa dilakukan vaksinasi,” kata Direktur.

Sambungnya, Ia berharap dengan adanya suntik vaksinasi ini semoga terhindar dari virus corona yang saat ini melanda dunia.Tandasnya ( Jonbew/ adv)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.