Rohidin : Kemajuan suatu daerah dapat dilihat dari kwalitas Infrastruktur

oleh -640 Dilihat
oleh

BENGKULU.TUBARSNEWS.COM- Ukuran kemajuan suatu daerah maupun kehebatan daya saingnya, dapat dilihat dari konstruksi infrastrukturnya. Hal ini disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat hadir pada pelantikan Asosiasi Pelaksanaan Konstruksi Nasional (ASPEKNAS) dan Perkumpulan Tenaga Ahli dan Terampil Konstruksi Indonesia (GATAKI), Senin (3/2) di Gedung Balai Raya Semarak Daerah Bengkulu.

Gubernur Rohidin meminta di kepengurusan yang baru ini ASPEKNAS dan GATAKI dapat memberikan kontribusi terbaik bagi Provinsi Bengkulu, yang mana keduanya merupakan pelaku pembangunan konstruksi infastruktur yang ada di Bengkulu.
“Jika kelembagaannya jelas dengan kepengurusan yang profesional ya kita harapkan kualitas pembangunan konstruksi kita harus jauh lebih baik di masa yang akan datang,” minta Gubernur Rohidin.
Disamping itu tenaga ahli konstruksi juga harus memiliki sertifikasi karena merupakan hal yang sangat penting, yang tentu berpengaruh terhadap infrastruktur daerah.
“Ini GATAKI harus mendorong, karena ada orang tidak sekolah tetapi kemampuan tukangnya bagus hasilnya, orang seperti ini harus disertifikasi, sebaliknya walaupun dia misalnya STM Pertukangan tetapi tidak mempunyai kemampuan dan skill sebagai tenaga konstruksi ya tidak bisa juga,” jelas Rohidin.
Gubernur Rohidin pun berharap kedepan konstruksi infrastruktur yang handal, tepat guna serta optimal dapat betul – betul terbangun dengan baik.
“Selamat bekerja teman – teman ASPEKNAS dan GATAKI yang tentu dibawah koordinasi dengan LPJK dan INKINDO saya yakin Bengkulu bisa maju ditangan kita bersama,” pungkas Gubernur.(Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *