Sabtu, Oktober 23
Shadow

Ringankan Beban Wali Murid, Bupati Mian Serahkan Baju Sekolah Gratis SD Dan SMP

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM – Bupati Ir.Mian serahkan bantuan baju sekolah gratis kepada siswa siswi SD dan SMP dan dua Unit Sepeda Motor jenis Honda kepada Perwakilan Pengawasan Sekolah Korwil II, bertempat di SMPN 10 Bengkulu Utara, Jalan Raya Lubuk Durian, Rabu (12/8/2020).

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Agus Haryanto, Sekdis Pendidikan Bengkulu Utara Bambang Prambudi, Camat Hulu Palik Ir.Ali Amran, Camat Kerkap Novi Indra para Kepala Sekolah dan wali murid.

Bupati Mian dalam sambutannya mengatakan, program baju gratis yang di salurkan oleh pemerintah bertujuan untuk meringankan beban para wali murid. Kita ketahui ekonomi saat ini sedikit terganggu akibat wabah Virus Corona.

” Semoga bantuan baju sekolah gratis ini dapat di pergunakan sebaik baiknya para siswa siswi SD dan SMP serta sedikit meringankan beban para wali murid,” kata Bupati Mian.

Bupati juga menambahkan pemberian baju sekolah gratis ini di berikan kepada siswa siswi SD dan SMP yang baru masuk sekolah.Kedepan ini bukan hanya untuk tingkat murid baru saja, kita terus mengupayakan bagi murid yang lama juga yang akan kita ajukan ditahun berikutnya. Dan untuk sekolahan keagamaan nanti akan di kajikan kembali.Mengigat Kabupaten Bengkulu Utara banyak juga para siswa maupun siswi yang bersekolah di bidang keagamaan, seperti halnya sekolahan madrasah.

” Sementara ini kita bagikan seragam sekolah untuk tingkat SD dan SMP, untuk Sekolahan bidang Keagamaan akan di upayakan berikutnya. Nah mengigat kita sudah masuk New Normal jadi dalam waktu dekat ini para siswa bisa bertatap muka kembali dalam sistem belajarnya,” ujarnya.

Kadis Pendidikan Agus Haryanto menyampaikan semoga dengan bantuan baju seragam Sekolah ini dapat memberi semangat bagi siswa siswi SD dan SMP untuk menempuh pendidikan. Perlu diketahui bahwa Baju seragam gratis ini merupakan gagasan Bupati, dimana dalam masa pandemi ini dapat meringankan beban orang tua wali murid untuk anak anaknya yang tengah menimba ilmu. Pembagian seragam gratis ini dibagikan secara bertahap disetiap kordinator wilayah.Yang mana pembagian seragam perdana dilangsungkan di Korwil II Bengkulu Utara, kata Kadis.

” Alhamdulillah yang menjadi gagasan Bupati dapat terealisasi dengan baik dan dibuktikan dengan launcing pembagian seragam sekolah secara langsung oleh Bupati Ir Mian,” ujar Kadis Haryanto.

Pantuan awak media penyerahan seragam gratis tingkat SD dan SMP yang diberikan perwakilan wali murid SMPN 10 Bengkulu Utara, SMPN 34, SMPN 44, SMPN 45 dan SDN 29, SDN 162, SDN 116 serta SDN 149 Bengkulu Utara.(Jonbew /Adv )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *