Sabtu, Oktober 23
Shadow

Reses Dewan berlangsung, wargaTanjung Raman  banjir keluhan

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM-Dalam kegiatan reses masa sidang DPRD Kabupaten Bengkulu Sabtu (18/1/2020) bertempat di Desa Tanjung Raman Kecamatan Kota Arga Makmur.

Noprizal Anggota DPRD selaku wilayah dapil 1dibanjiri dengan berbagai keluhan masyarakat,di mana masyarakat Desa Tanjung Raman Kecamatan Arga Makmur mendesak.Agar Dewan yang ada di dapil mereka cepat tanggap dan peduli,karna selama ini seperti  Program Tanah Sistem Lengkap ( PTSL)  dan Program Keluarga Harapan ( PKH) dan program lainya terkesan tidak adil.
   Noprizal DPRD Bengkulu Utara Dapil 1
Seperti halnya yang disampaikan Ibu Asri bahwa program dari pemerintah seperti PTSL terkesan kurang tepat sasaran.Karna menurutnya selama ini program tersebut sangat tidak dirasakan langsung oleh masyarakat kecil terlebih yang patut dibantu,justru program tersebut hanya untuk kalangan tertentu saja.
” Kami berharap terhadap Pak Dewan supaya bisa menampung keluhan ini.Karna yang terjadi saat ini hanya orang orang tertentu saja mendapatkan program tersebut.Banyaknya dalih dari pejabat Desa terkesan salah data,” Keluh Warga.
Sementara hal serupa yang disampaikan Pak Buyung selaku warga Tanjung Raman,dirinya juga mengeluh terhadap Program Keluarga Harapan  ( PKH) lantaran tidak dapat bantuan tersebut.Karna menurutnya pihak Pengurus yang ada di Desa terkesan tidak transparan.
       Para masyarakat yang hadir
” Ini waktu yang tepat untuk kami sampaikan keluhan agar kiranya wakil rakyat kami tau bahwa selama ini yang terjadi di Desa Tanjung Raman ini pengurus program tersebut terkesan tidak transparan.Untuk itu kedepan mohon didata betul betul,sebab yang layak dapat tidak dapat dan yang tidak layak dapat mereka dapat,mohon kiranya Kepala Desa beserta pengurus mendata ulang kedepannya,” kesal  Pak Buyung.
 Menanggapi dengan serius keluhan para warga tersebut Anggota DPRD Noprizal sangat menyayangkan dan dirinya akan mempertanyakan terhadap para pejabat yang ada di Desa setempat terlebih  Kepala Desa agar  kedepan jangan hanya terima laporan di atas meja.
” Saya berterima kasih terhadap keluhan warga.Ini menjadi catatan khusus saya,agar para pengurus yang ada di Desa secepatnya mendata kembali dan melakukan perobahan supaya nanti tidak ada keluhan seperti ini lagi nantinya,” tandas Noprizal.
Dari Pantauan awak media terlihat hadir Camat Kota Arga Makmur,TNI Polri  anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Utara serta para tamu undangan.( Novri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *