Sabtu, Oktober 23
Shadow

Purwanto Resmi Dilantik Sebagai Kepala Pekon Talang Sepuh

TANGGAMUS.TUBARSNEWS.COM- Berdasarkan Keputusan Bupati Tanggamus Nomor: B.82 / 09/08/2021 Tentang Pemberhentian Penjabat Kepala Pekon dan Pengangkatan Kepala Pekon dalam Wilayah Kabupaten Tanggamus Tahun 2021. Purwanto SE. resmi dilantik dan menjabat sebagai Kepala Pekon Talang sepuh periode 2021-2026.
Senin Maret 2021.

Pelaksanaan pelantikan dimasa pandemi Covid 19 ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus menggelar secara virtual di kecamatan masing – masing, adapun pelantikan Kepala Pekon Talang sepuh Kecamatan Talangpadang dilaksanakan diruang Aula Kecamatan Talangpadang.

Usai mengikuti pelantikan, keluarga besar serta masyarakat menyambut kedatangan Purwanto SE. di depan rumah kediamannya.

“Terima kasih atas sambutan kepada semua masyarakat yang sudah menyambut dengan meriah di kediaman saya,”kata Purwanto SE. Senin (8/3/21).

Sesuai dengan Visi misi saat pencalonan, dengan tulusnya Purwanto SE. menuturkan kesiapannya serta do’a dan dukungan dalam bentuk apapun dari masyarakat.

“Insyaallah, Pekon Talang sepuh ini akan lebih baik lagi, sesuai permintaan masyarakat yang meminta saya untuk membangun Pekon ini dengan langkah yang bisa saya lakukan sesuai dengan permintaan dan peraturan yang ada,”ujarnya.

Lanjutnya, “Saya berharap, Masyarakat bisa membantu saya kedepannya, baik dalam hal perencanaan pembangunan, program budaya, sosial, ekonomi serta program apapun yang bisa membuat pekon ini terbangun maju kedepan untuk kepentingan bersama. Dengan dilantiknya hari ini sampai kedepan, mudah mudahan apa yang kita inginkan bisa terwujud dan berjalan dengan lancar,”pintanya.

Adapun salah satu program unggulan di bidang BUMDES Purwanto sebagai kepala pekon terpilih akan mengembangkan salah satu di bidang wisata. Di pekon kami di sini ada dua wisata yaitu wisata buah naga dan wisata pulau. Mudah – mudahan dengan terkelola nya dua wisata ini bisa memajukan pekon dan bisa menyerap tenaga kerja dari pekon ini tutur nya.

Sambung Sugianto selaku warga talang sepuh merasa senang dengan dilantik nya bapak Purwanto SE. artinya gejolak di masyarakat akibat perbedaan pendapat dan saling dukung hilang dengan sendirinya setelah acara pelantikan ini. Harapan kedepan saya berharap kepala pekon terpilih bisa mengemban tugas dengan baik sesuai keinginan dari masyarakat.

Sementara, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani dalam sambuatannya mengatakan selamat kepada Kepala Pekon yang dilantik.

“Semoga Kepala Pekon yang saat ini sudah dilantik dapat menjalankan amanah serta bekerja sepenuh hati dan ikhlas, dalam memimpin serta melayani masyarakat di masing-masing. Demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat pekon,”kata Bupati.

(Eko/kr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *