Senin, Desember 5
Shadow

Puluhan Tahun Gang Suratin Tak Tersentuh Pembangunan, Kemana Pemkab Bengkulu Utara

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM- Nampaknya Kawasan pusat perkotaan tidak menjamin sebuah daerah mendapatkan perhatian serta pembangunan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara.

Hal ini bukti nyata bahwa kawasan Gang Suratin di Desa Gunung Agung Kecamatan Kota Arga Makmur yang hanya beberapa kilo saja tidak tersentuh pembangunan sama sekali dari pemerintah . Sehingga puluhan tahun dibiarkan begitu saja dari Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkulu Utara.

Dengan tidak adanya tersentuh pembangunan jalan gang tersebut kemana pemerintah setempat, nampaknya Pemkab Kabupaten Bengkulu Utara terkesan sedang tidur pulas  sehingga tidak terpikirkan bahwa ada gang puluhan tahun tak kunjung diperbaiki.

Dengan rusak parahnya jalan tersebut warga yang tinggal digang suratin merasa kesulitan dengan akses jalan yang saat ini mereka lalui setiap harinya.

Kondisi gang suratin tampaknya tidak mendapatkan pembangunan hotmix sebagaimana jalan-jalan lainnya yang mana setiap tahun Pemkab Bengkulu Utara mengangarkan melakukan pembangunan diluar perkotaan.

“Sangat miris dan memprihatinkan kondisi gang suratin saat ini, keadaan jalan sekarang dalam kondisi rusak, batunya sudah terlepas hingga membahayakan para pengguna jalan,” jelas warga yang engan ditulis namanya tinggal di gang Suratin.

Setiap tahun ada pembangunan jalan, baik lapen maupun hotmix serta tambal sulam yang dilakukan Pemkab Bengkulu Utara melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR). Akan tetapi, alokasi dana tersebut tidak menyentuh sama sekali gang suratin yang saat ini sudah rusak parah hingga sulit dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

“ Mohon kiranya di berita kan ini dek, supaya pemkab Bengkulu Utara tau bagai mana nasib kami yang tinggal di gang suratin saat ini. Semoga mereka melirik dan ada upaya pembangunan dalam waktu dekat ini,” Pungkas warga yang tinggal di gang suratin. ( Jonbew )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.