Rabu, Oktober 5
Shadow

Polsek Kerkap Datangi TKP Curnak di Desa Talang Rendah

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM- Polsek Kerkap IPDA Ratno,SH bersama personil mendatangi TKP penemuan bekas curian ternak ( Curnak) sapi yang tinggal usus di Desa Talang Rendah Kecamatan Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara, Jum’at (12/11/2021).

Kronologis kejadian berawal pada malam jum’at sekitar pukul 11.00 Wib hingga subuh sekira pukul 4. 00 Wib bahwa para pelaku pencurian melakukan aksinya. Keesokan harinya baru diketahui sapi miliknya warga sudah tidak ada ditempat dan dicari di dapati bahwa sapi tersebut sudah tinggal usus yang sengaja ditinggal para pelaku di kebun karet tak jauh dari jalan di Desa setempat.

Atas kejadian tersebut Kapolsek beserta personil mendatangi TKP dimana sapi tersebut didapati hanya tinggal usus dan isi dalam sapi.

Dengan kejadian tersebut pesan kamtibmas telah disampaikan Kapolsek Kerkap IPDA Ratno,SH bersama  babinkamtibmas untuk selanjutnya disampaikan kepada setiap warga kecamatan untuk antisipasi pencurian ternak seperti yang terjadi di Desa Talang Rendah.

Kapolsek IPDA Ratno mengatakan saya telah memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menyimpan sapi peliharaannya dikandang dan tidak menempatkan sapi peliharaannya dikebun yang jauh dari rumah penduduk.

” Agar hal serupa tidak terulang kembali. Maka kita himbau agar ternak dikandangkan jangan diikat dikebun yang jauh dari pantauan,”jelas Kapolsek.

Kapolsek mengimbau dan melakukan patroli setiap malam didaerah rawan pencurian ternak dan daerah yang memiliki intensitas kejahatan tinggi telah dilakukan dan masyarakat diminta jangan lalai sehingga pelaku kejahatan akan memanfaatkan situasi yang ada serta lakukan ronda malam.

“Terkait kejadian ini pihak kepolisian sementara melakukan penyelidikan guna dapat mengungkap pelakunya. Untuk dugaan sementara para pelaku lebih dari satu orang,” tutup Kapolsek IPDA Ratno,SH. (Jonbew/ Idil)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.