Polres Sediakan Aplikasi “SIAP” Untuk Mempermudah Masyarakat Bengkulu Utara

oleh -321 Dilihat
oleh

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM-permudah Masyarakat, Satlantas Polres Bengkulu Utara (BU) Polda Bengkulu, membuat aplikasi Sistem Informasi Administrasi Polres (SIAP). Aplikasi ini diperuntukkan bagi masyarakat terutama dalam mendapatkan informasi terkait mekanisme, serta persyaratan pelayanan publik di Polres BU.

Kasat Lantas Polres BU AKP Perdhana Mahardika kemarin (01/07/21) mengatakan , selain untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat mendapatkan informasi terkait mekanisme serta persyaratan pelayanan Publik di Polres BU.

Aplikasi ini dibuat guna membiasakan masyarakat pengguna jalan terlibat dan aktif memberikan informasi kepada petugas.

“ Ya, aplikasi ini nantinya akan berisi informasi secara elektronik tentang apa saja pelayanan publik yang ada di Polres BU. Sehingga aplikasi dapat mempermudah masyarakat mendapatkan informasi tersebut.” kata Kasatlantas.

Kasat Lantas Menjelaskan , dalam aplikasi tersebut akan dikembangkan pelayanan pengaduan secara langsung (panic button dan laporan laka lantas langsung dilokasi kejadian), dimana nantinya masyarakat akan mendapatkan informasi serta dapat melakukan pengaduan terkait masalah lalulintas seperti kemacetan atau adanya kecelakaan maupun gangguan jalan lainnya.

“ Semua ini inovasi yang kita buat, untuk mempermudah masyarakat mendpatakan informasi publik yang ada di Polres BU.” Jelas Kasat Lantas.

Lebih lanjut, Kasatlantas pun menuturkan, secara teknis aplikasi ini telah sangat siap dipakai atau diakses oleh masyarakat. Dimana aplikasi ini dapat diunduh melalui Appstore pada hanphone atau android.

“ Nah, bagi msayarakat yang ingin mendaptakn informasi dan memberikan pengaduan bisa mendowload langsung di Playstore. Tentu dengan syarat mengisi sejumlah identitas sebelum diijinkan mengakses seluruh layanan secara keseluruhan.” Pungkasnya. (Jonbew)

No More Posts Available.

No more pages to load.