Peringati hari Pahlawan,Ratusan ASN dan Veteran laksanakan upacara dihalaman pemkab BU

oleh -807 Dilihat
oleh

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM- Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (Pemkab BU) menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019 dengan tema “Aku Pahlawan Masa Kini”.

Bupati BU Ir H Mian menjadi inspektur upacara pada Peringatan Hari Pahlawan ke – 74.Bertempat di halaman Pemda BU. Meski jatuh pada hari Minggu, namun Upacara Peringatan Hari Pahlawan tetap dilaksanakan dan dihadiri ratusan ASN serta puluhan veteran,ratusan pelajar dari SD, SMP hingga SMA.

Bupati BU Ir H Mian mengatakan, bahwa setiap Peringatan Hari Pahlawan bangsa Indonesia diingatkan kembali pada pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai satu momen bersejarah dalam merebut kemerdekaan melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia. Agar momentum hari Pahlawan ini dihayati dengan berterima kasih kepada para pejuang yang telah gugur dengan cara mengheningkan cipta selama 60 detik.

“Hari pahlawan kiranya bukan hanya bersifat seremonial.Karena tanpa pejuang-pejuang ini, kita tidak akan merasakan kemerdekaan sampai saat detik ini,” kata Mian.

Lanjut Bupati, saat ini tugas kita sebagai anak bangsa sangat berat dimana menjadikan diri sebagai pahlawan masa kini tidaklah mudah. Namun hal itu akan mudah apabila semua anak bangsa memilki karakter yang baik serta dapat melakukan aksi nyata seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita Hoax dan tidak melakukan tindakan anarkis atau merugikan orang lain.

“Dengan menjadikan diri sebagai pahlawan masa kini sehingga permasalahan yang melanda bangsa dewasa Ini dapat teratasi,” Singkatnya.

Bupati bersama jajaran Forkopimda dan tamu undangan sebelumnya telah melaksanakan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Ratu Samban Arga Makmur. Hadir dalam upacara tersebut Bupati BU Ir H Mian, Dandim 0423/BU Letkol Inf Agung Pramudyo Saksono SSos MSi, Kapolres BU AKBP Ariefaldi Warganegara, SH SIK MM, Kajari BU, Ketua Pengadilan Agama Arga Makmur, Waka II DPRD BU Herliyanto SIp, Sekda BU Dr Haryadi SPd MM MSi, Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas dijajaran Pemkab BU, Veteran Kabupaten BU.(Jonbew)

No More Posts Available.

No more pages to load.