Perekrutan PPK Pemilu Serentak 2024 BU diduga Terafiliasi KKN

oleh -702 Dilihat
oleh

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM- Rekrutmen calon anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) kabupaten Bengkulu Utara dalam rangka penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024 terindikasi KKN. Dugaan tersebut timbul akibat dari hasil pelaksanaan rapat internal kelulusan anggota PPK yang diduga sengaja mencari waktu pelaksanaannya hanya di ketahui oleh anggota komisioner KPU sehingga kuat dugaan untuk kepentingan pihak-pihak tertentu di masing-masing korwil.

Selaku ketua Aliansi Lsm Bengkulu Utara Rozi Hr menjelaskan bahwa tes wawancara rekrutmen calon anggota PPK diduga formalitas atau serimonial, untuk meloloskan calon anggota PPK. Apalagi kewenangan tersebut ada di tangan kordinator wilayah (korwil) masing-masing komisioner. Namun sangat di sayangkan momen tersebut di jadikan dasar untuk mendongkrak nilai atau syarat untuk meloloskan para calon PPK yang mempunyai nilai kecil pada saat tes tertulis sehingga timbul rasa ketidak proposional dalam rekrutmen calon anggota PPK di kabupaten Bengkulu Utara.

Selain itu tambahnya, hal tersebut sepertinya mendapat sorotan serius dari berbagai kalangan menilai tes wawancara calon anggota PPK sangat dinamis dan pleksibel, terstruktur/ terorganisir dan sistematis dengan tujuan tertentu serta Dugaan Money politik, sehingga banyak pihak yang merasa di rugikan oleh komisioner KPU dengan adanya dugaan kecurangan serta praktek suap, titipan/ indikasiĀ  bentuk kerja sama atauĀ  hubungan antara anggota maupun cabang (Terafiliasi KKN), jelas Rozi.

Sementara, Ketika dikonfirmasi oleh ketua Aliansi Rozi HR terhadap ketua KPU Bengkulu Utara Suharto, SH mengatakan bahwa penentuan keputusan kelulusan itu berdasarkan keputusan Pleno, Tandasnya. ( Jonbew )

No More Posts Available.

No more pages to load.