Sabtu, Desember 3
Shadow

Penyaluran BLT – DD Tahap III Desa Pasar Bembah Berjalan Lancar

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM-Pembagian Bantuan Lansung Tunai (BLT) Tahap ke III ( tiga)  di Desa Pasar Bembah, kecamatan Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu berjalan aman dan berjalan lancar. Kamis (16/7/2020)

Pembagian yang dilakukan langsung di Kantor Desa Pasar Bembah dibawah pimpinan kepala Desa Medi Safroni dan Sekretaris Desa ( Sekdes) Gufron Agus Fuadi,S.pd sekaligus beliau diberi amanah selaku ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Bengkulu Utara.Dan turut juga hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( DPMD) Ir.Budi Sampurno, Sekretaris Kecamatan Air Napal,Babinsa dan Babinkamtibmas,Perangkat Desa Pasar Bembah,Ketua BPD serta para tamu undangan.

Jumlah penerima BLT DD di desa itu sebanyak 95 Kepala keluarga (KK).Penerima sebanyak 95 KK ini belum pernah tersentuh bantuan apapun baik Program Keluarga Harapan(PKH) maupun Bantuan Pangan Non Tunai.

“KK penerima BLT ini murni masyarakat yang belum pernah mendapat bantuan baik PKH maupun BPNT sehingga mereka layak untuk mendapatkan bantuan ini,” kata Kades Medi.

Setiap KK sebut Kades mendapatkan Rp. 600.000.Adapun sumber dana dijelaskannya, berasal dari Dana Desa 2020 ,Total semua untuk 95 KK penerima Rp.57.000.000 untuk satu bulan .

“Untuk dana BLT Rp.57 juta penerima sebanyak 95 KK untuk satu bulan dan ini sudah masuk tahap ketiga berarti total keseluruhan ketiga tahap tersebut sudah menyalurkan bantuan sebesar Rp.171 juta,” jelas Medi.

Sambung Medi, dirinya berharap agar masyarakat penerima BLT menggunakan uang sesuai dengan kebutuhan jangan gunakan belanja yang tidak penting. Seperti kita ketahui bersama, bahwa Pemberian BLT Dana Desa ini adalah tindak lanjut Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah tertinggal, dan Transmigrasi nomor 6 tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan nomor 11 tahun 2019 tentang prioritas penggunaan dana Desa tahun 2020.Pungkas Kades Medi Safroni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.