Sabtu, Oktober 23
Shadow

Penyaluran BLT- DD Desa Air Baus I,Ini pesan Kades

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM -Pembagian Bantuan Lansung Tunai (BLT) Tahap ketiga ( 3 ) di Desa Air Baus I, kecamatan Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu. Rabu  (29/7/2020).

Pembagian yang dilakukan langsung di Kantor Desa Air Baus I itu dibawah pimpinan kepala Desa Widi Sukarlan bersama Babinsa, Babinkamtibmas,perwakilan dari Kecamatan Hulu Palik dan Ketua BPD Air Baus I serta para perangkat Desa dan Pendamping Desa Pemberdayaan  Kecamatan Hulu Palik.

Adapun Jumlah penerima BLT DD di Tahap Kegita Ini  sebanyak 33 Kepala keluarga (KK).Penerima sebanyak 33 KK ini belum pernah tersentuh bantuan apapun baik Program Keluarga Harapan(PKH) maupun Bantuan Pangan Non Tunai.

“ Ini murni masyarakat yang belum pernah mendapat bantuan baik PKH maupun BPNT sehingga mereka layak untuk mendapatkan bantuan BLT – DD ini ,” Jelas  kepala Widi.

Setiap KK mendapatkan Rp. 600.000 dan hari ini pencairan untuk satu bulan ditahap III terakhir .Untuk bulan berikutnya yaitu Agustus sesuai dengan aturan yang ada,maka akan dicairkan kembali akan tetapi tidak seperti tahap sebelumnya,untuk tahap kedepan mereka hanya mendapati sebesar  300 ribu rupiah.

Total semua untuk 33 KK penerima Rp 19.800.000 jika dihitung semua mulai dari tahap I,II dan III maka total yang sudah dikeluarkan yaitu RP 59.400.000

“Alhamdulilah untuk tahap  ini sudah kita salurkan semua.Tinggal lagi kita menunggu ditahap berikutnya ,” kata Kades.

Sambung Kades, dirinya berharap agar masyarakat selaku  penerima menggunakan uangnya  sesuai dengan kebutuhan dan jangan di belanja  yang terkesan tidak penting.Dan dirinya berpesan terhadap masyarakat agar selalu mengikuti  protocol kesehatan Covid -19.

“ Uang yang telah disalurkan mohon kiranya dipergunakan dengan baik,serta selalu mengikuti protocol kesehatan guna mempercepat memutus mata rantai virus corona,” tutup  Kades.(Sukiman /Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *