Kamis, Desember 8
Shadow

Penyakit kanker warga Padang Bendar berharap ada pertolongan Pemkab BU

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM- Rahila (52) Tahun Warga Kecamatan Hulu Palik,Kabupaten Bengkulu Utara Penderita Kanker di bagian Payudara, sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan.

berharap ada pihak yang mau membantu biaya pengobatan penyakit Kanker yang sedang di derita oleh Ibu Rahila semenjak lima bulan yang lalu.

Kepala Desa Padang Bendar Sadir Menyampaikan,Senin (15/6/2020) Penyakit yang diderita Ibu Rahila selaku warganya tersebut sudah berlangsung sejak lima bulan yang lalu.Dan pihak keluarga telah membawanya berobat kemana-mana,baik ke Puskesmas, pengobatan tradisional, dan terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah,tapi tak kunjung membaik.

Sampai saat ini kata Kades,pihak keluarga sudah tidak sanggup lagi membawa ibu Rahila berobat ke rumah sakit.Lantaran terkendala biaya, karena keluarga  dia hanya bekerja sebagai petani sawah yang penghasilannya tak menentu.

“Dulu waktu ada uang, sudah berusaha bawa berobat. Tapi sebulan terakhir ini tidak ada lagi biaya untuk bawa ibu Rahila kerumah sakit,” katanya.

Sebelumnya,tambah Kades sadir sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah, namun kondisinya tak kunjung membaik. Pasalnya, lanjut dia, dokter yang menangani penyakit tumor ini belum mampu, hanya dapat ditangani dirumah sakit di luar Provinsi Bengkulu.

“Karena butuh biaya besar kalau berobat ke luar daerah provinsi Bengkulu,karena tidak punya uang untuk berobat.Maka pihak Desa Padang Bendar berinisiatif  melayangkan surat terhadap pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dan Dinas Sosial agar bisa membantu untuk berobat ke luar Daerah,” jelas Sadir.

Untuk itu,baik pihak Keluarga maupun Desa berharap semoga ada pihak yang mau membantu biaya pengobatan penyakit kanker yang diderita oleh ibu Rahila.Sebab, semakin hari kondisi semakin memburuk.

“Kami selaku aparatur Desa bersama pihak keluarga ibu Rahila sangat mengharapkan semoga Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara  ataupun ada pihak yang mau membantu biaya pengobatan ibu Rahila untuk dibawa ke Rumah Sakit yang bisa menyembuhkan penyakit yang telah di deritanya,” Pungkas Kades Sadir.( Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.