Kamis, Desember 2
Shadow

Pendemo Menuntut Bupati Mian Agar Tidak Perpanjang HGU PT PDU

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM – Masyarakat Desa Penyanggah Kecamatan Lais, Batiknau dan Air Padang mendatangi kantor Bupati Kamis (25/11/2021).

Kedatangan Masyarakat tersebut menyampaikan aspirasi terhadap Bupati Bengkulu Utara Ir Mian dengan tuntutan supaya Pemerintah Daerah tidak lagi memberi perpanjangan HGU PT PDU yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit.

Aksi yang dilakukan berjalan kondusif karna dijaga ketat dari personel pengamanan Polres polres Bengkulu Utara, Kodim 0423 dan Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP)

Sepanjang berorasi, namun Bupati Mian dan Wakil Bupati Arie belum juga menemui langsung aksi massa. ” Jika memang tak selesai tuntutan kami ini, kami akan kembali mendatangi kantor Bupati ini dengan massa lebih banyak,” Rustam Effendi, Ketua Umum Front Pembela Rakyat,

Kalau tidak segera keluar, maka izinkan kami masuk untuk mengecek langsung apakah Bupati ada atau tidak. Harus temui kami, kami butuh kejelasan teriaknya dengan alat pengeras suara.

Dikarenakan Bupati tidak berada ditempat maka perwakilan Pemerintah Daerah Bengkulu Utara melalui Asisten I, Dullah mengatakan, pihaknya akan berusaha mencari jalan terbaik terkait dengan tuntutan massa hingga tidak ada lagi pihak yang merasa dirugikan.

” Kita akan mencari jalan terbaik hingga tidak ada pihak lagi yang merasa dirugikan,” Pungkas Dullah.

Terpantau para aksi pendemo masyarakat tersebut akhirnya putar balik dan berjalan dengan kondusif. ( Jonbew)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *