Shadow

Pemkab Bengkulu Utara Salurkan Sembako yang berstatus ODP

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara memberikan bantuan pangan untuk warganya yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) Virus Corona atau Covid-19.Bupati Ir.Mian mengatakan, pemberian bantuan itu dimaksudkan agar warga berstatus ODP di wilayahnya tidak perlu memikirkan biaya kebutuhan pangan selama dalam masa pemantauan.

“Pemberian bantuan ini diberikan kepada seluruh ODP di setiap kecamatan se-Kabupaten Bengkulu Utara terdiri dari 19 Kecamatan,” kata dihalaman Pemda Bengkulu Utara,Jum’at (3/4/2020).

Dia menjelaskan bantuan pangan ini merupakan inisiasi Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bengkulu Utara salah satu bentuk langkah percepatan penanganan penyebaran virus berbahaya tersebut.

“Tentunya kita berharap dengan adanya bantuan yang diberikan, para ODP dapat melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing sehingga kita bisa mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran COVID-19 di Bengkulu Utara,” ungkap Bupati.

Kepala Dinas Sosial Suwanto menambahkan, bantuan yang diberikan kepada ODP terdiri atas 5 kilogram beras, minyak goreng, makanan ringan dan lain lain.

“Untuk bantuan sembako ini tahap pertama kita salurkan ke Kecamatan Arma Jaya sebanyak 59 orang OPD,”jelas Suwanto.

Bantuan pangan ini terus diberikan kepada masyarakat berstatus ODP di setiap kecamatan secara bertahap dan apabila ada penambahan ODP maka mereka juga akan mendapat bantuan serupa dan yang sudah dibagikan tentu di minggu berikutnya akan di salurkan kembali.

“Tidak kita beda-bedakan, semua ODP berhak mendapatkan bantuan ini hanya saja bagi ODP baru harus ada laporan dan surat keterangan dari kecamatan atau Desa” tutupnya.(Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *