Kamis, Desember 8
Shadow

Pemdes Padang Bendar Gelar Musdes Sekaligus Salurkan BLT DD

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) bersama Badan Permusyarawatan Desa (BPD) Desa Padang Bendar  serta pihak  Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara mengelar Musyawarah Desa (Musdes) sekaligus melakukan penyaluran  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). Bertempat di Kantor Desa Padang Bendar, Selasa  ( 24/8/2021).

Dalam musyawarah Desa tersebut di hadiri oleh kepala Desa Padang Bendar Sadir, Plt Camat Hulu Palik Zainal, Bhabinkamtibmas, Anggota BPD,tokoh masyarakat,tokoh pemuda dan para perangkat Desa.

Agenda musyawarah Desa RKP-DES yaitu untuk membentuk usulan yang nantinya akan di ajukan melalui Musrenbangcam tahun 2022 mendatang. Disamping melakukan Musyawarah Pemdes Padang Bendar melakukan  menyalurkan BLT DD sebanyak 65 Kepala Keluarga penerima manfaat.

Kepala Desa Padang Bendar Sadir menjelaskan, hari ini kita adakan musyawarah yang mana ditahun berikutnya yang  menjadi skala prioritas baik segi pembangunan dan lainnya. Hal ini kita lakukan  dan nantinya akan di sampaikan pada saat Musrenbang kecamatan Hulu Palik.

” Acara ini baru sebatas Musdes disamping itu kita lakukan penyaluran BLT DD sebanyak 65 KK ” Kata Kades.

Sementara, PLH Camat Hulu Palik Zainal mengutarakan bahwa jadwal musdes ini sudah ditentukan sebelumnya dan nantinya apapun yang terkait usulan tentu melalui Musrenbangcam. Hanya saja saat ini baru melakukan pembentukan tim yang disebut 7 orang sebagai validasi data usulan untuk tahun 2022 mendatang.

Dalam penentuan usulan yang di lakukan nantinya tentu berpedoman pada juknis Pemerintah. Disamping itu pihaknya terus melakukan berbagai sosialisasi  agar masyarakat selalu ikuti prokes covid19 hal ini dilakukan supaya kita semua terhindar dari virus yang tengah melanda dunia. Pungkas Plh  Camat Zainal. ( Sukiman )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.