Kamis, Desember 2
Shadow

Pemdes Talang Ulu Laksanakan Prodeskel

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM- Sebagai bentuk upaya meningkatkan pelayanan Pemerintahan Desa ( Pemdes) untuk melayani masyarakat, Pemdes Talang Ulu, Kecamatan Air Padang, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) melaksanakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa, dalam rangka pelaksanaan pendataan prodeskel. Acara tersebut Bertempat dikantor Desa Talang Ulu, Senin (27/9/2021).

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan tata kelola administrasi desa dengan pemberdayaan peningkatan kapasitas perangkat Desa.

pelatihan ini yang diikuti oleh antara lain, Kepala Desa (Kades), Sekdes,Kasi, kaur dan Kadun dilingkungan Pemdes. Kesemuanya merupakan Perangkat Desa di desa Talang Ulu yang dipimpin Kades Ismail,S.sos.

Sebagai pemateri atau nara sumber pada Pelatihan Peningkatan Kapasitas bagi Perangkat Desa ini dari Dinas PMD Fahmi.

Kepala Desa Talang Ulu Ismail,S.sos adanya pelatihan dan penguatan kapasitas bagi perangkat desa tersebut, diharapkan para perangkat desa akan lebih mengetahui, memahami dan menyadari serta akan lebih bertanggung jawab terhadap tugas-tugas pokok mereka sesuai dengan fungsi masing-masing.

Disamping itu kata Kades, untuk kegiatan melalui DD tahap 1 dan 2 ini sudah terlaksana dengan baik. Dengan terlaksananya kegiatan tersebut tentu tidak terlepas dari dukungan masyarakat yang ada khususnya Desa Talang Ulu.

” Pelatihan ini sangat lah perlu untuk menambah wawasan bagi Pemdes Talang Ulu,” jelas Kades.

Tambah Kades, Bagi setiap perangkat desa dalam struktur perangkat desa dapat berkerja dengan maksimal, sebab bila pemdesnya kuat, kompak dan ikhlas dalam melayani warga tanpa tebang pilih, maka kemajuan desa akan tercapai dan lebih maju lagi.

” Setelah kita dengar arahan dari narasumber ini tentu kedepan semoga ada perubahan nantinya,” Kata Kades.

Sementara Sebagai Pemateri dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( DPMD) Kabupaten Bengkulu Utara Fahmi menjelaskan, perlu kita kaji secara bersama bahwa Desa Talang Ulu ini, sebelumnya tidak memiliki air bersih. Kini sudah ada air bersih yang bersumber dari sumur bor yang dikucurkan anggarannya melalui Dana Desa ( DD).

” Nah ini perlu dipertahankan atas keberhasilan yang telah dicapai. Banyak Desa Desa lain yang juga memiliki anggaran DD, akan tetapi yang kami nilai sepertinya kurang berkembang, ” Pungkas Pahmi. ( Sukiman )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *