Pemdes Sekiau Bagikan Kambing, Warga Ucapkan Terimakasih

oleh -49 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM-Sebanyak 85 Kepala Keluarga mendapat bantuan kambing dari Pemerintah Desa (Pemdes) Sekiau dengan pemberian secara langsung dilaksanakan di Desa Sekiau, Kecamatan Batiknau Kabupaten Bengkulu Utara, Senin (10/6/2024).

Penyerahan disaksikan oleh perwakilan pihak kecamatan Batiknau, Kepala Desa Sekiau, Sekdes Sekiau, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, seluruh aparat Desa dan masyarakat Desa Sekiau.

Kepala Desa Sekiau Buyung Azwar, dalam arahannya mengatakan, bantuan kambing bagi warga masyarakat ini bertujuan untuk membantu menambah pendapatan ekonomi keluarga, jika masyarakat benar-benar memeliharanya hingga berkembang biak.

“Semoga bantuan ini bisa membantu menambah pendapatan ekonomi keluarga. Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah bagi masyarakat Desa Sekiau,” katanya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan agar ternak ini benar-benar dipelihara sehingga bisa berkembang biak dan terus menerus bisa bermanfaat untuk berkelanjutan menambah pendapatan ekonomi nantinya.

“ Piara kambing tidak terlalu rumit, mengingat hewan ini makan rumput apa saja, asal betul-betul diarawt dan dijaga dengan baik, “ujarnya.

Sementara, masyarakat setempat memberi apresiasi yang luar biasa pada pemerintah desa sekiau yang peduli pada masyarakat. Dana ADD dan Dana Desa dipergunakan untuk pemberdayaan ekonomi keluarga.

“Kami selaku masyarakat mengucapkan terimakasih terhadap pemerintah desa karena tidak putus-putusnya memberikan perhatian pada masyarakat. Pemberian bantuan ternak kambing ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, jika benar-benar dikelola akan membantu pendapatan ekonomi keluarga,” tandas warga. (Adv)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *