Pemdes Mekarsari Laksanakan Penyaluran  BLT-DD

oleh -1432 Dilihat
oleh

TANGGAMUS.TUBARSNEWS.COM -Pemerintah Desa (Pemdes) Mekarsari Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) 3 bulan kepada Keluarga yang terdampak Covid-19 Pada Rabu, (30/3/22)

Kegiatan ini langsung dilaksanakan PJ Kakon Mekarsari di Laksanakan di Balai Pekon ,dihadiri PJ Kakon Irwan SE.Taman sari, PD pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Ketua BHP, Kadus, RT, Kaur dan Kasi.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan di masa pandemi Covid -19 penyaluran BLT (DD) langsung diberikan oleh Pj Kakon Mekarsari kepada keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Di Sela Pembagian BLT PJ Kakon Irwan SE,menyampaikan,Penyaluran bantuan ini kita laksanakan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan,

Warga yang mendapatkan program BLT- DD berjumlah 145 KPM Keluarga Penerima Manfaat , Bantuan tersebut dibagikan untuk keluarga yang kurang mampu agar bisa meringankan beban ekonomi dimasa pandemi covid 19” ucap”PJ Kakon Irwan SE

Ia Melanjutkan, dengan adanya program pemerintah yang langsung menyentuh kemasyarakat bantuan ini diharapkan bisa sedikit mengurangi beban masyarakat akan kesulitan Ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19.

Disini kami menghimbau kepada para penerima manfaat BLT-DD supaya bisa memanfaatkan dan menggunakan bantuan pemerintah ini dengan sebaik-baiknya, berharap bantuan tersebut bisa digunakan untuk membeli kebutuhan kebutuhan pokok sehari-hari.

Sebagi Penutup Kegiatan Pembagian BLT DD,PJ Kakon Irwan SE,Mekar Sari memberikan “himbaun kepada seluruh masyarakat Desa Mekarsari agar selalu menerapkan protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah dan menghimbau agar masyarakat selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Pandemi covid 19 belum berakhir, selalu waspada bagi masyarakat sama- sama kita menjaga kesehatan dan tetap patuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dengan selalu cuci tangan, jaga jarak dan selalu pakai masker, jaga kondisi Imun tubuh serta jauhi kerumunan” tutupnya. (Kurdianto)

No More Posts Available.

No more pages to load.